Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalitas, Sat Reskrim Polres Sekadau Melaksanakan Bimtek Fungsi Reskrim.

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Sekadau – Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas dalam pengungkapan dan penanganan kasus tindak pidana, pagi tadi di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau telah dilaksanakan “Bimtek Penyidikan Dan Penyelidikan Tindak Pidana”. Jum’at (13/10/2017) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan bimtek dibuka langsung oleh Waka Polres Sekadau, Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, S.Ik, dengan didampingi Kasat Reskrim Iptu M. Ginting, SH, dan diikuti oleh seluruh anggota Sat Reskrim Polres Sekadau serta Polsek jajaran berjumlah 32 personil.

“Saya mohon seluruh anggota untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, karena Reskrim dituntut untuk fleksibel dan lebih menguasai teknologi, jangan pasif dan monoton. Sebab kedepannya kasus kejahatan akan lebih banyak lagi terutama kejahatan cyber, ” tegas Waka Polres saat membuka kegiatan.

Waka Polres juga menekankan kepada seluruh peserta Bimtek agar sering-sering membaca dan mempedomani SOP, teliti serius dan fokus, serta kompak dalam menangani kasus.

“Terlebih lagi saat ini Polri menggalakkan program SP2HP online, yang mana seluruh anggota harus mempelajari, memahami dan bisa menggunakan apilkasi tersebut,” sambungnya lagi.

Sementara itu Kasat Reskrim Iptu M. Ginting, SH menegaskan kembali bahwa Bimtek ini sangat berguna bagi anggota Reskrim selaku penyidik Polri.

“Disini kita melakukan suatu pelatihan dan komunikasi dengan sesama penyidik agar kedepannya semakin baik dan semakin profesional dalam setiap penanganan kasus,” ujar Kasat Reskrim.

Penulis. : Aji
Editor. : Alfian nurnas
Publish. : Cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password