Polisi Berikan Tindakan Disiplin Bagi Pelanggar Lalin

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar,Polres Sintang-Ada pemandangan yang berbeda dilokasi dimana Personil Polsek Sintang Kota melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi aktivitas masyarakat dipasar Kenyalang Sintang, terlihat beberapa pemuda dikarenakan tidak mengenakan helm saat berkendara di depan Pasar Kenyalang diberikan tindakan push up oleh petugas yang sedang mengatur arus lalin, Jumat ( 13/10/2017 ).

Tindakan fisik berupa Push Up di berikan kepada pelanggar yang mengaku tidak membawa helm dan surat-surat saat melintas di pasar Kenyalang. Setelah mendapat pembinaan, pemuda tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

“Saya sadar dan terima dengan sanksi yang diberikan oleh om Polisi yang jaga, saya pilih push up lah daripada ditilang, aku nya, sambil menunduk malu,”

Dirinya mengaku bahwa perbuatannya naik kendaraan sepeda motor dan tidak pakai helm adalah salah dan sangat berbahaya ketika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, dan dirinya berjanji untuk tidak mengulangi lagi.

Kapolsek Sintang Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H saat dikonfirmasi Humas membenarkan tindakan yang dilakukan oleh anggotanya. Pembinaan fisik dilakukan demi keselamatan pengendara di jalan raya dan tegaknya aturan lalu lintas.

Penulis : Imam
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password