Issu Gas Elpiji 3 Kg Langka, Kapolsek Langsung Cek Stok Gas Elpiji di Pasar Kayan Hulu

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Berkembangnya issu kelangkaan gas elpiji ukuran isi 3 kg membuat Iptu Sujiono turun langsung melakukan pengecekan benar tidak nya issu stok elpiji 3 Kg bersubsidi langka dipasaran khususnya di pasar masyarakat Kayan Hulu, Jumat (12/10/2017).

Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono bersama Kanit Binmas Aipda Judiman Nainggolan dan dua orang anggota Sabara melakukan pemantauan dan pengecekan di semua toko yang ada di pasar masyarakat Kayan Hulu.

Dari hasil pengecekan dipastikan bahwa kebutuhan gas Elpiji Untuk saat ini masih masih tercukupi walaupun harga lebih mahal dari biasanya, harga semula di eceran Rp.24.000 s/d Rp.25.000 pertabung saat ini menjadi Rp.28.000 s/d Rp 30.000 pertabung.

Kapolsek kayan hulu menuturkan pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah daerah akan selalu aktif melakukan pengendalian dan melakukan pengawasan elpiji bersubsidi dan berharap diwilayah kayan hulu tidak terjadi kelangkaan gas elpiji 3 Kg.

” Kami berupaya memantau pendistribusian elpiji bersubsidi agar tersalurkan kemasyarakat dengan baik, dan harapan kami masyarakat tidak melakukan panic buying terkait isu yang beredar tentang kelangkaan LPG”,ujar Kanit bimas Aipda Judiman Nainggolan.

Dalam kesempatan itu , dilakukan pula arahan pada pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan gas elpiji 3 kg, guna mendukung program pemerintah.sehingga tidak terjadi kelangkaan gas bersubsidi.

Wati (24) warga kayan hulu yang membeli gas elpiji 3 kg mengungkapkan dengan adanya kegiatan monitoring dan pengawasan oleh Polsek Kayan Hulu memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mampu meminimalisir penyelewangan serta penimbunan elpiji subsidi.

” Terima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek yang telah ikut membantu memantau distribusi elpiji di Kayan Hulu sehingga gas tidak langka dan stoknya ada terus.kalau endak ada gas susah kita mau masak”,ungkap Junai (36).

Penulis : Eko Rostandi
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password