Penutupan Giat Dianmas Mahasiswa STIK – PTIK Angkatan 72 di Lampung Utara

Penutupan Dianmas

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Bertempat di Aula Pemda Lampung Utara giat pengabdian masyarakat di Kabupaten Lampung Utara oleh mahasiswa STIK-PTIK angkatan 72 resmi ditutup. Jum’at. (13/10/17)

Penutupan giat pengabdian masyarakat mahasiswa STIK-PTIK angkatan 72 di hadiri oleh Perwira Pendamping KBP Heri Atmanto, S.H., M.Si., Wakil Bupati Lampung Utara Dr. Sri Widodo, Wakapolres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si, Pejabat Utama Polres Lampung Utara dan para Camat Kab. Lampung Utara

Usia produktif merupakan usia paling banyak yang tersandung penyalahgunaan narkoba. Dimana hal ini berdasarkan data di Satresnarkoba Polres Lampung Utara. “Ini hasil dari penelitian kami mahasiswa PTIK selama seminggu,” kata AKP Bowo Tri Handoko, siswa PTIK, saat pemaparan penutupan PTIK diaula Pemda Lampung Utara, Jumat (13/10).

Menanggapi hal ini, kami dari siswa PTIK memberikan saran kepada kepala daerah, agar ‎membuat pakta integritas yang dilakukan oleh seluruh satker. Kemudian ‎membentuk Badan Nasional Narkotika Kabupaten sebagai lead sektor dalam upaya pemberantasan narkoba. Dengan bagian-bagian di BNNK sebagai upaya keterpaduan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Papar AKP Bowo.

Perwira Pendamping KBP Heri Atmanto, S.H., M.Si. mengatakan, kegiatan Dianmas mahasiswa STIK-PTIK tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di Lampung Utara dapat disimpulkan bahwah pencegahan narkoba di Lampung Utara tidak berlangsung dengan baik.

Untuk solusinya terkait penyalahgunaan narkoba di Lampung Utara mahasiswa STIK-PTIK memberi saran dan rekom yang dapat ditindaklanjuti dengan kebijakan dari pemerintah kabupaten lampung Utara. ” Dengan kebijakan, nantinya permasalahan narkoba bisa teratasi sedikit demi sedikit.” Kata KBP Heri.

Rangkaian kegiatan Dianmas STIK-PTIK angkatan 72 di Lampung Utara telah selesai dilakukan. “Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa STIK-PTIK,” ujar Wakapolres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password