Kanit Binmas Polsek Semparuk Hadiri Upacara Pembukaan Gema MTs Se-Kabupaten Sambas

IMG-20171013-WA0004

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar, polres sambas. Upacara pembukaan Lomba Gema di halaman Sekolah MTs (Madrasah Tsanawiyah) Kecamatan Semparuk yang melibatkan sebanyak 26 Sekolah MTs (Madrasah Tsanawiyah) se-Kabupaten Sambas dengan peserta berjumlah 1.202 orang tersebut selama pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar, Kamis (12/10/2017). Upacara pembukaan tersebut dimeriahkan dengan penampilan atraksi drum band dari sekolah MTs Basuni Imran Sambas, tarian melayu dan senam pramuka. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTs. Terlihat dari kejauhan turut pula hadir Staf Ahli SDM Kabupaten Sambas bapak Juliansyah, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Sambas bapak H. Samsuri, S.Ag, Kepala Kementerian Agama Kab. Sambas bapak Sifni,S.Pd, Camat Semparuk bapak H.Jumli,S.Ip,M.Si, Kanit Binmas Polsek Semparuk Bripka Didit Hariadi, Kepala Sekolah MTsN Kec. Semparuk bapak Iskandar, S.Pdi, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Sambas, Dewan guru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Siswa dan Siswi peserta lomba Gema se-Kabupaten Sambas.

Ketua Panitia Penyelenggara bapak Enda Azwari, S.Pdi dalam kata sambutannya mengatakan, Lomba Gema Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Sambas yang ke IV tahun 2017 adalah sebagai wadah dan upaya dalam meningkatkan proses pendidikan, mengangkat bakat dan minat serta potensi anak didik dalam lingkungan MTs (Madrasah Tsanawiyah) se-Kabupaten Sambas. Diharapkan dengan kegiatan ini siswa dan siswi memiliki kemampuan dan skill (Keahlian) dalam bidang ekstrakurikuler, terang Ketua panitia Gema MTs se-Kabupaten Sambas.
Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah MTs Kecamatan Semparuk bapak Iskandar, S.Pdi bahwa kegiatan lomba Gema ini sebagai tempat silaturrahmi, menggali potensi, serta kreativitas siswa dan siswi Madrasah. Gema bukanlah kepanjangan atau singkatan. Gema itu sendiri diartikan sebagai gaung atau bergema. Sehingga diharapkan sekolah Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Sambas ini mempunyai gaung sampai tingkat Nasional, ujar Kepala Sekolah MTsN Kecamatan Semparuk.

Kegiatan Lomba Gema antar Sekolah MTs se-Kabupaten Sambas dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dimulai dari hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 sampai dengan hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2017. Adapun cabang lomba yang diselenggarakan antara lain Lomba Volly Ball (Putra dan Putri), Bulutangkis (Putra dan Putri), Lari Atletik 100 M dan Lari Atletik 400 M (Putra dan Putri), Tenis Meja, Catur (Putra dan Putri), Syarhil Qur’an, Hifzil Qur’an, Kaligrafi, MTQ, Pidato bahasa arab dan Pramuka (Halang rintang).
Kementerian Agama Kab. Sambas bapak Sifni, S.pd berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, memupuk rasa kekeluargaan dan jangan ada rasa permusuhan antara para peserta lomba. Selamat berkompetisi, semoga kegiatan lomba ini berjalan dengan baik dan lancar sampai akhir kegiatan, ujarnya. Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis piala bergilir dari Kepala Sekolah MTs Basuni Imran Sambas kepada Ketua Panitia lomba Gema dan penyerahan piala bergilir dari Kepala Kementerian Agama Kab. Sambas kepada Kepala Sekolah MTsN Semparuk. Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan pita balon oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Sambas sebagai tanda diresmikannya pembukaan acara Lomba Gema Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Sambas.

Penulis : Didit
Editor : Alfian Nunar
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password