Jaga Fisik Personil, Polres Lampung Utara Gelar Kesamaptaan Jasmani Semester II

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Sebagai tolak ukur untuk mengetahui bagaimana kondisi fisik para personilnya, Polres Lampung Utara menggelar kesamaptaan jasmani semester II tahun 2017 di Mapolres Lampung Utara. Jum’at (13/10/2017).

Kesamaptaan jasmani semester II tahun 2017 dilaksanakan selama 2 hari, dimulai hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 untuk personil Polsek jajaran Polres Lampung Utara dan hari Jum’at tanggal 13 Oktober 2017 untuk personil Polres Lampung Utara.

Kabag Sumda Kompol Firman Sontama, S.Sos, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. mengatakan, kesamaptaan jasmani tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Lampung Utara, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Materi kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputi lari selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up dan Shuttle run. ” Selain untuk mengetahui bagaimana kondisi fisik personil, kesamaptaan jasmani ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.” Kata Kompol Firman.

Antusias personil cukup tinggi, dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti kesamaptaan jasmani. “ Kesehatan itu nilainnya mahal jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut kegiatan yang seperti ini”. Papar Kabag Sumda Kompol Firman Sontama, S.Sos.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password