320 Peserta Unjuk Kebolehan Dalam Turnamen Kapolda Cup

320 peserta unjuk kebolehan

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,   Sebanyak 320 peserta baik atlet nasional, maupun para pemain muda, akan unjuk kebolehan dalam kejuaraan terluka Tenis Meja Kapolda Jatim Cup 2017. Tidak hanya itu, mereka juga akan bersaing dengan atlet atlet profesional dari 6 negara sahabat.

Sebelumnya, pihak panitia hanya mengumumkan atlet negara lain yang akan turut berpartisipasi adalah dari China, Singapura, Malaysia, Filiphina, dan Thailand. Kini tetangga Malaysia juga ikut, yakni Vietnam, sehingga total 7 negara termasuk Indonesia.

“Tentunya berharap muncul, berkompetitif, atlet atlet Indonesia bisa bertarung dengan atlet atlet Asia. Ada juara juara Asean Games yang turut main disini nanti,” ujar Kapolda, disela pengecekan terakhir kesiapan kejuaraan, Kamis (12/10/2017).

Sejumlah atlet nasional akan turun dan bertarung dengan atlet kuat negara sahabat. Diharapkan dapat menjadi bekal menuju Asean Games 2018 nanti. Bahkan para pemain nasional tersebut bisa berkiprah ke Internasional. Selain itu, Kapolda juga berharap muncul bibit bibit baru.

“Atlet nasional datang semua, mudah mudahan bisa merangsanglah, pihak pihak pecinta olah raga ini bisa membangkitkan olah raga pimpong di Indonesia,” tambah Kapolda.

Sementara itu, atlet nasional tiga kali juara PON dari Jabar, Yon Mardino mengaku jika lawan terberat dan wajib diwaspadai siapapun adalah dari China. Apalagi, pemain yang turun memiliki track record yang bagus, bahkan bertengger di rangking 26 dunia.

“Rangkingnya uda 26 dunia itu dari China, namanya Li Hu nah itu memang secara kualitas sama pengalaman mainnya diatas kita memang,” terangnya.

Sedangkan untuk atlet atlet dari negara Asean lainnya, Yon mengatakan, masih bisa berimbang dengan atlet atlet Indonesia. Sehingga pihaknya optimis atlet Indonesia mampu meraih juara umum.”Kalau negara lainnya masih berimbang dengan Indonesia, jadi pemain Indoneaia saya rasa masih ada kesempatan untuk menduduki peringkat pertama juga,” katanya.

Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Kapolda Jatim Cup 2017 diselenggarakan selama tiga hari, sejak tabggal 13-15 Oktober 2017 di DBL Arena Surabaya. Dijadwalkan, Menpora Imam Nahrowi turut hadir dalam pembukaan even olah raga ini.

Penulis : Herry

Editor    : Alfian

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password