Aiptu Ismail Undang Para Calon Kades lakukan Masyawarah

3
tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Jelang Pemilihan Kepala Desa (pilkades) di Desa Bonde-bonde, Bhabinkamtibmas Aiptu Ismail mengundang seluruh Calon Kades, ketua PPKD, ketua Panwas serta ketua Tim masing-masing calon kades bonde-bonde 2017 untuk melakukan musyawarah. Kamis (12/10/17) sekitar pukul 21.00 Wita di warung makan dusun onang labuang desa onang utara kec tubo sendana.

Menurut Aiptu Ismail tujuan musyawarah tersebut sebagai upaya agar pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Bonde-bonde dapat berlangsung secara demokratis, sukses, aman dan lancar. Katanya

Sementara itu, adapun hasil musyawarah yang disepakati ada 2 hal yaitu :

1. Siapan pun yang meraih suara terbanyak pada pemungutan suara pemilihan kepala desa bonde-bonde yang akan di laksanakan pada hari minggu (15/10/17) mendatang tidak akan melakukan kegiatan arak-arakan massa.

2. Saya dan segenap pendukung akan tetap menjaga sikap, lisan maupun tindakan yang dapat menyebabkan pertikaian atau perdebatan baik sesama calon kades maupun Para Tim /Pendukung masing-masing calon kades.

Selanjutnya, dari hasil musyawarah tersebut dibuatkan surat pernyataan kemudian dibubuhi tanda tangan oleh masing-masing calon kades dan ketua tim masing-masing calon kades serta disaksikan langsung oleh  Bhabinkamtibmas. Aiptu Ismail, Ketua PPKD. Muh. Yusuf S.Pd dan Ketua Panwas di wakili Syamsumarlin.

 

Upaya Aiptu Ismail tersebut, mendapat apresiasi dari Ketua PPKD dan Panwas atas Inisiatif untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, lancar dan kondusif selama proses pemilihan kepala desa “saya salut dengan Bapak Ismail, Ia sangat respon dengan situasi yang ada, langkah-langkah yang diambil juga sangat tepat dalam mejaga dan mewujudkan pesta demokrasi yang kondusif”. Kata Ketua PPKD dan Panwas.

Penulis : dhyman

Editor : Alfian

Publish : Triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password