Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si : Love, Care dan Share harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat

tribratanews.polri.go.id – Talkshow Kebangsaan Kebhinekaan Membangun Idealisme Mahasiswa Sebagai Pilar Penyangga Jati Diri Bangsa, Bertempat di Ruang Auditorium Universitas Muria Kudus 14/01 2017.

Talkshow yang dilatarbelakangi peristiwa2 yg terjadi di Indonesia yg mengancam Persatuan dan kesatuan, Sebagai narasumber Kasdam IV Diponegoro, Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. Firli, MSi, Bupati Kudus dan tokoh tokoh agama serta tokoh masyarakat kudus.

Waka Polda Jateng Brigjen Pol. Drs. H. Firli, M.Si mengatakan  “Para pemuda harus mempunyai semangat patriotisme dan nasionalisme yang tinggi, NKRI harus dipertahankan dari ancaman luar negeri/dalam negeri, Faktor yang mempengaruhi kebhinekaan antara lain:
FAKTOR INTERNAL yaitu Dominasi masyarakat low classdan FAKTOR EKSTERNAL Politik Internasional dunia adalah anarki yang kuat yang menang” ujarnya

Pemuda merupakan harapan bangsa sebagai penerus kokohnya bangsa ” Love,care dan share harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, Negara indonesia berdiri dan dibangun karena kita berjuang bersama sama, kebhinekaan lah yang membuat kita kokoh, kebhinekaan adalah kekuatan, hidup berdampingan itu indah semua terjadi karena kehendak Tuhan, tambah Wakapolda Jateng dalam acara tersebut.

Kegiatan ini bertujuan guna memupuk semangat Patriotisme yang sudah mulai luntur terhadap generasi muda Indonesia maka sebagai pemegang teguh amanat bangsa untuk benjaga nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila an Undang undang Dasar 1945 wajib mengingatkan kepada generasi muda untuk menjaga keutuhan kebhinikaan antar suku, agama dan budaya agar di wilayah Jawa Tengah tidak terjadi lagi permasalahan Iteloransi dan Sara yang belakangan sering terjadi di wilayah Jawa Tengah.

Peliput : Arie Bidhumas Polda Jateng

#agussaibumi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password