Gelar Patroli Malam, Polsek Soreang Amankan Dua Pasang Kekasih di Kamar Kost

photo_2017-10-12_13-03-26-768x

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Tim Patroli Multi Kejahatan (PMK) Polsek Soreang Polres Parepare yang dipimpin oleh Kapolsek soreang AKP I Komang Sudamayanta bersama tujuh orang anggotanya melaksanakan patroli.

Patroli ini guna mengantisipasi perkembangan Kamtibmas dengan sasaran seluruh jenis tindak pidana seperti premanisme, senjata tajam, senjata api, narkotika dan obat-obat terlarang serta kejahatan lainnya atau kegiatan yang dapat menggangu situasi keamanan yang ada diwilayah hukum polsek soreang, Kamis (12/10/17).

Tim PMK melaksanakan patroli ke lokasi kos-kosan di Pondok Anugrah milik Hj. Mariayamah di Jl. Laupe Kelurahan Bukit Harapan kemudian melakukan pemeriksaan terhadap penghuni kost. Dalam kegiatan ini tim PMK menemukan satu unit sepeda motor yang tidak memiliki STNK serta plat nomor yang sudah tidak berlaku.

Tim PMK juga melakukan pemeriksaan di Kost Manggau milik A. Renreng di Jl. Jend. Ahmad Yani Km 7 Kelurahan Bukit Harapan dan menemukan dua pasangan bukan suami istri kemudian kedua pasangan tersebut dibawa ke polsek dan dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi dan kemudian diminta untuk kembali kerumah masing-masing.

Fenomena pacaran atau bercampur baurnya antara lelaki dan perempuan terjadi di setiap tempat. Pergaulan bebas digandrungi setiap remaja. Prostitusi dan media porno dibuka di sembarang tempat, dan setiap orang leluasa menikmatinya tanpa batas.

Pergaulan bebas dan pacaran, bahkan seks bebas di kalangan kawula muda dianggap perkara biasa, karena sudah menjadi lifestyle (gaya hidup) di sebagian kalangan masyarakat. Perempuan bergandengan dan pergi dengan laki-laki yang bukan mahramnya, baik dalam acara resmi, santai, study atau bisnis. Maka tidak dapat dielakkan lagi bahwa musibah besar akan menimpa generasi muda negeri ini.

Oleh karena itu, seorang remaja Muslim yang ingin pandai bergaul namun tetap bersih dan tidak terkontaminasi oleh berbagai macam kebiasaan buruk dan dekadensi moral sehingga menjadi “sampah masyarakat”, harus memperhatikan dan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

Kondisi saat ini sungguh sangat memprihatinkan, sebab anak-anak yang masih belia dan produktif, yang seharusnya masih bersungguh-sungguh menentukan arah hidupnya, ternyata terperosok dalam pergaulan bebas dan penggunaan obat terlarang. Kondisi ini diperparah dengan tayangan televisi yang menampilkan adegan ranjang secara vulgar atau penerbitan majalah murahan.

Islam sebagai agama yang sempurna, telah mengatur etika pergaulan dengan norma-norma yang sangat indah. Jika diamalkan, akan tercipta kehidupan yang terhormat dan bermartabat.

Allah Azza wa Jalla menjaga manusia dengan syariat Islam yang membatasi pergaulan antara laki-laki dan perempuan dengan ketat. Tidak boleh bercampur baur antara laki-laki dan perempuan, bahkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang wanita sering keluar rumah; kecuali untuk urusan mendesak dan sangat penting; walaupun untuk shalat.

Sebagaimana `Abdullah bin Umar Radhiyallahu anhu meriwayatkan bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Jika isteri-isteri kalian minta izin kepada kalian pada waktu malam ke masjid (untuk ibadah), maka izinkanlah bagi mereka.”

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password