Peduli Dengan Generasi Muda, Biddokkes Polda Kalsel Berikan Binluh Narkoba di SMK ISFI

dokkes ISFI

Tribratanews.polri.go.id- Peduli akan bahaya penyalahgunaan narkoba, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) berikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) Narkoba kepada SMK ISFI, pada hari Kamis (11/10/2017) pukul 10.30 wita bertempat di Aula SMK ISFI Jalan Flamboyan Kayu Tangi. Acara yang digelar guna memberikan pesan kepada para murid sebagai generasi penerus bangsa dan para guru sebagai pendidik.

Dengan mengambil tema “Penanggulangan Penyalahgunaan Obat Daftar G (PCC, Zenith/Karisoprodol)”, Kabiddokkes AKBP dr Erwinn Z Hakim, MARS, MH.Kes. yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan kepada 150 orang murid SMK ISFI bahwa acara yang dikemas dalam rangka Pembinaan dan pendidikan membentuk karekter siswa sebagai antisipasi kerawanan penyalahgunaan narkoba.

Kabiddokkes Polda Kalsel menambahkan bahwa saat ini bahaya peredaran narkoba sudah masuk pada usia remaja, baik itu sebagai konsumen maupun sebagai pelaku pengedar atau kurir. Menurut data dari Kepolisian, keterlibatan anak usia sekolah khususnya tingkat SMU yang berhasil diungkap oleh Polri,“Sehingga kita jarus lakukan pengawasan terhadap anak-anak kita jangan sampai terlibat narkoba dan miras,” pesan Kabiddokkes.

Selain itu, Kabiddokkes juga berpesan agar mengawasi juga perilaku anak-anak saat menggunakan internet, kerana saat ini media untuk menyebarkan narkoba juga melalui narkoba.

“Saat ini siswa-siswi merupakan salah satu sasaran dan media kejahatan baik itu kejahatan penyebaran narkoba maupun berita hoax,” imbuh Kabiddokkes.

Sementara itu menurut dr Bambang P, Sp.S. selaku narasumber pada kesempatan itu menyampaikan bahwasannya Guru memiliki peran aktif dalam menanggulangi berbagai kejahatan, karena setiap harinya tenaga pengajar selalu bertatap muka dengan siswa. Selain itu juga berharap Guru dapat lebih waspada untuk menanggulangi berbagai kejahatan dengan selalu memberi wawasan positif ke anak didiknya.

“Ada 3 hal yang perlu diperhatikan untuk menanggulangi semua kejahatan yaitu selalu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, tingkatkan wawasan tidak hanya lewat buku tetapi juga dari luar buku yaitu dengan lingkungan dan internet,” pungkas dr Bambang P, Sp.S.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK ISFI  mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polda Kalimantan Selatan khususnya Biddokkes beserta tim yang bersedia menyempatkan diri memberikan materi di SMK ISFI.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password