Ribuan Pengungsi Di Desa Selumbung Manggis, Disambangi Road Show Pemutaran Bondres Inovatif Binmas Polres Karangasem.

WhatsApp Image 2017-10-12 at 21.45.48

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polres Karangasem,  Karangasem – Sat Binmas Karangasem, Dalam rangka memberikan hiburan inovatif Sat Binmas Polres Karangasem Kamis (12 /10/2017) pukul 18.30 wita bertempat di Pengungsian Desa Selumbung Manggis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Dibawah Koordinator Iptu Sutoyo Kaur Bin Ops Binmas Polres Karangasem, Staf Operator Mobil Penyuluhan Aipda Eko Waluyo, S.Sos dibantu staf Binmas Aiptu I Made Sutama dan Bripka Rauh Antarayana kembali hibur warga pengungsi.

Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana S.I.K. M.Si, Menekankan betapa pentingnya jajaran Polres Karangasem dari segala lini untuk bisa meringankan beban hidup para warga di pengungsian dengan segala cara, salah satunya adalah Road Show Hiburan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Karangasem setiap malam dengan berkeliling ke Tempat – tempat pengungsian di Balai – Balai Banjar di Kabupaten Karangasem.

HIiburan ini ternyata mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat dan beberapa tokoh masyarakat di pengungsian dengan banyaknya permintaan dari mereka agar Hiburan seperti ini bisa dilaksanakan di Balai Banjar tempat pengungsian mereka.

Acara hiburan Road Show ini banyak diputarkan hiburan seperti lagu lagu Bali baik itu lagu Bali Anak-Anak dan Dewasa serta, Bondres Inovatif menyesuaikan situasi para penonton ” ucap Aipda Eko Waluyo, S.Sos selaku operator”

I Ketut Diastana selaku kelian Banjar Kanginan mengucapkan banyak terima kasih atas hiburan yang dibawakan oleh Satuan Binmas Polres Karangasem, terbukti masyarakat pengungsi dapat tertawa lepas menikmati hiburan, Katanya ditemui di acara pemutaran hiburan.

Disela sela hiburan Satuan Binmas juga selalu membawa dan membagikan jajan atau kue kering bagi penonton terutama anak-anak sehingga anak-anak merasa senang dan sangat bahagia dimana selama dipengungsian jajan dan snack mungkin susah didapatkan dan dibeli karena situasi bencana seperti ini. Kali ini hampir seribu paket snack dibagikan untuk para pengungsi, Semua dukungan Snack ini menurut Aipda Eko Waluyo, S.Sos didapatkan dari para donatur dan para relawan yang mempunyai perhatian besar terhadap psikologis anak-anak dan warga dipengungsian.

Menurut Bhabin Kamtibmas Desa Selumbung Aiptu I Wayan Gede yang mengkondisikan acara ini mengatakan bahwa jumlah pengungsi di Desa Selumbung kurang lebih 998 bertempat di 4 Banjar, yaitu Banjar Kanginan, Banjar Klodan, Banjar Tengah dan Banjar Bukit Catu. Para pengungsi ini berasal dari Banjar Bukit Paon, Br. Tihingan, Br. Jungutan, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem.

Sebelum Acara dimulai Pada Iptu Sutoyo juga memberikan sosialisasi kepada para pengungsi tentang bahaya erupsi gunung Agung.

Dihubungi secara terpisah disela sela pemutaran hiburan IPTU Sutoyo selaku koordinator lapangan mengatakan kegiatan ini terus dilaksanakan untuk memberikan hiburan dan canda tawa bagi para pengungsi guna meringankan tingkat stres dari warga pengungsi menghadapi bencana Gunung Agung ini, Ucapnya.

Penulis : Eko Waluyo,  S.Sos

Editor   : Alfin

Publish : Sat Binmas Karangasem

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password