Sambangi Rumah Betang, Sarana Untuk Sampaikan Himbauan

IMG-20171012-WA0086

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Untuk kesekian kalinya Polres Kapuas Hulu tidak bosan-bosannya melaksanakan tatap muka di rumah betang, Kamis (12/10/2017).

Kali ini Rumah Betang yang didatangi Polres Kapuas Hulu adalah Rumah Betang yang terletak Dusun Apan, Desa Langan Baru, Kec. Embaloh Hulu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kapuas Hulu, Kasat Binmas, Kapolsek Embaloh Hulu, Kepala Desa Langan Baru,
tokoh masyarakat, tokoh adat, Dewan Guru beserta pelajar SLTP Negeri 03 Apan, Dewan Guru beserta pelajar SD Negeri 06 Apan serta Masyarakat Dusun Apan yang berjumlah sekitar 128 orang.

Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Dwi Budi Murtiono, S.IK dalam sambutannya mengatakan bahwa Sambang Betang ini merupakan terobosan kreatif dari Polres Kapuas Hulu, sebagai sarana untuk menyampaikan informasi Kamtibmas agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya tentang berita hoax yang belum tentu pasti kebenarannya, ujar Wakapolres.

AKP Supriyanto selaku Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu menyampaikan tentang bahaya narkoba, bahwa penggunaan Narkoba di kalangan generasi muda, khususnya di kalangan pelajar sangatlah rentan terjadi di tengah tengah mereka. Apabila sudah kecanduan atau ketergantungan narkoba akan berdampak di kehidupan dan pasti menghancurkan masa depan mereka sendiri dan mengharapkan jangan sampai menjadi korban dari Narkoba apalagi Menjadi pelaku pengedar Narkoba itu sendiri” ujar AKP Supriyanto.

Kasat Binmas juga menghimbau kepada warga masyarakat dan pelajar yang hadir dirumah Betang Dusun Apan ini bahwa dalam berkendara harus dilengkapi dengan dokumen, menggunakan helm SNI dan sepeda motor yang dikendarai harus layak jalan. “Berkendara di jalan raya juga harus cerdas, artinya penuh perhitungan, sehingga terhindar dari kecelakaan tunggal atau tabrakan karena keselamatan sangat penting sebab kecelakaan tidak mengenal waktu, usia dan tempat” himbau Kasat Binmas.

Kepala Desa Langan Baru Amat Nyulang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada atas kedatangan Wakapolres Kapuas Hulu beserta rombongan karena selama ini masyarakat segan bertemu dengan aparat kepolisian. Mudah-mudahan dengan kedatangan rombongan Polres Kapuas Hulu di Rumah Betang Dusun Apan ini akan membuat warga masyarakat kami akan lebih akrab dengan aparat Kepolisian, ujar Amat Nyulang.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian Tali Asih kepada Kepala Desa Langan Baru.

Penulis : Jaspian
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Sayifudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password