Pawas Polres Polman AKP RUSLI SAID S. Sos, Lakukan Pengecekan Tahanan di Rutan Polres Polman

WhatsApp-Image-2017-10-11-at-14.44.39
tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Pawas AKP RUSLI SAID S. Sos di dampingi oleh Kanit Spkt 1 AIPTU TA’ANG Piket Jaga dan Piket Provost melaksanakan Giat Pengecekan Tahanan di Rutan Polres Polman. Kamis, 12 Oktober 2017 pukul 08.30 Wita.

 

Dari hasil Pengecekan diketahui Jumlah Tahanan 31 org, Titipan Narkoba : 1 org, Titipan Reskrim : 3 org yang Jumlah keseluruhan : 35 org.  Pawas memberikan himbauan agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan serta mentaati peraturan yang berlaku di Rutan Polres Polewali Mandar. Didampingi  anggota piket jaga,  mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan  dan tidak mengulangi perbuatannya. Beliau juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa  tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga  untuk kelancaran proses penyidikan. “Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh urkes Polres Polman.

Kepada petugas jaga Tahanan Pawas Polres Polman juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan. Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. “Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman  makanan  sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan,” pesan Pawas Polres Polman.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor  : Alfian

Publish: Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password