Kunjungi Sekolah MAN 1 Paringin, Ini yang Dilakukan Polisi Balangan

WhatsApp Image 2017-10-11 at 11.46.11

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Memaksimalkan hasil operasi Bina Karuna Intan 2017, Polres Balangan melalui satuan Binmas mendatangi MAN 1 Paringin dengan memberikan imbauan terkait bahaya Karhutla, Narkoba dan kenakalan remaja, Rabu (11/10) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan penyuluhan ini didipimpin langsung KBO Sat Binmas Ipda Kuswanto beserta Kanit Binpolmas Bripka Setiono , diawali dengan imbauan bahaya karhutla (kebakaran Hutan dan Lahan) dinilai penting diberikan karena ini merupakan pengetahuan umum yang harus dicegah bersama demi kelangsungan hidup bermasyarakat.

Terdampak dari Karhutla adalah asap yang ditimbulkan dapat mengganggu kesehatan masyarakat banyak, tidak hanya di Balangan saja, namun seluruh wilayah juga merasakannya.

Penyampaian kedua terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba, terlebih di era ini banyak pelajar yang menjadi korban keganasan berbagai macam jenis narkoba dari yang harga murah hingga termahal sekalipun semuanya sama, yaitu merusak.

“Semuanya itu tidak lepas dari kenakalan remaja, faktor ini sangat dominan memicu semua yang dijelaskan diatas, sehingga perlu peran aktif dari pemerintah, lingkup pembimbing di tingkat sekolah maupun orang tua dalam pengawasan pergaulan dan pendidikan moril dilingkup keluarga itu sendiri.

“Pengetahuan yang telah diberikan ini, mudah – mudahan  menjadi dasar bagi siswa semua dalam menimba ilmu menjadi warga masyarakat yang baik, patuh hukum dan bersosial, ” ucap Ipda Kuswanto mengakhiri kegiatan penyuluhan tersebut.

Kegiatan yang diikuti Wakil kepala sekolah MAN I Balangan dan para siswa dan siswi sejumlah 200 orang berlangsung lancar dan tertib.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password