Subsatgas II Dalmas Polda Bali Membantu Meringankan Beban Pengungsi

WhatsApp Image 2017-10-12 at 18.14.13

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Subsatgas Dalmas Polda Bali kunjungi pengungsi di Pasar Seni Manggis dan di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis. Anggota Dalmas membantu membersihkan lingkungan pengungsi dan mengupas bawang untuk bumbu di dapur umum pengungsi, Kamis (12/10)

Personil dalmas yang terdiri 20 orang dipimpin oleh Kompol I Nyoman Suarnata didampingi anggota Binmas Aiptu I Wayan Gede melakukan patroli ke Pasar Seni Manggis. Disela-sela waktu patroli, mereka juga menyempatkan untuk berdialog dengan pengungsi dan bahkan ikut membantu mengerjakan pekerjaan ibu-ibu di dapur dengan mengupas bawang untuk keperluan bumbu dapur di tempat pengungsian.

Menurut Kompol I Nyoman Suarnata, selaku pimpinan personil dalmas mengatakan dari hal yang kecil yang dapat kita bantu akan berdampak positif baik bagi pengungsi maupun citra Polri. “Dengan membantu hal kecil seperti mengupas bawang ini, mudah mudahan para pengungsi merasa lebih mendapatkan perhatian sehingga dapat melupakan sejenak musibah yang sedang mereka alami” ungkap Kasi Pasdal ini.

Selanjutnya personil dalmas ini mengunjungi Banjar Tengah, Desa Silumbung, Kecamatan Manggis. Ikut serta juga anggota Binmas, Aiptu I Wayan Gede yang juga berdialog dengan pengungsi menanyakan keluh kesah selama di pengungsian. Anggota dalmas juga menyempatkan untuk membersihkan lingkungan di sekitar pengungsian seperti memotong rumput, membantu membersihkan parit yang tersumbat sampah sampah plastik. Menurut keterangan salah seorang pengungsi, Nyoman Kawi Ardana asal Banjar Tiingan, Desa Bebandem mengatakan kebutuhan mereka saat ini sudah mencukupi, para petugas sudah bekerja dengan maksimal melayani kami pengungsi disini. ” Kami sangat terbantu dengan semua bantuan yg diberikan dari kebutuhan makanan kami yang sudah mencukupi, para petugas juga sudah bekerja semaksimal mungkin melayani kami dengan sabar dan ikhlas” tuturnya.

Penulis : Ngakan Candra

Editor   : Alfin

Publish : Christian Udayana

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password