Kapolsek Turun Langsung Meminimalisir Tindak Kejahatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Polsek Serawai, – Kapolsek Serawai Iptu Suwaris bersama anggota polsek serawai turun langsung untuk melaksanakan patroli diaologis sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ada diseputaran pasar serawai terkait dengan Sms dan telpon dengan nomor yang tidak dikenal dengan megatasnamakan pejabat ataupun anggota kepolisian, Kamis (12/10/2017).

Kata Kamtibmas memang identik dengan Polisi ini memang benar adanya, salah satu tugas pokok Polri adalah melihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).  Walaupun yang dikedepankan dalam hal ini adalah Polri namun masyarakat mempunyai kewajiban untuk ikut serta menciptakan keamanan masyarakat pada umumnya dan khususnya keamanan pada dirinya sendiri.
Suatu lingkungan yang aman dan tertib adalah dambaan untuk keberlangsungan hidup rumah tangga dan masyarakat dalam suatu kelompok sosial.

Adapun himbauan yang disampaikan langsung oleh kapolsek serawai Iptu Suwaris diantaranya terkait dengan Sms dan telpon dengan nomor yang tidak dikenal dengan megatasnamakan pejabat ataupun anggota kepolisian yang dikenal oleh calon korban nya. Hal tersebut sekarang ini marak terjadi dibeberapa daerah yang ada di kabupaten sintang, Diharapkan kepada masyarakat kecamatan serawai supaya tidak mudah percaya terhadap oknum yang mengatas namakan pejabat ataupun anggota kepolisian, Beliau juga menambahkan supaya masyarakat untuk selalu waspada guna mencegah dan menangkal segala bentuk perbuatan yang berhubungan dengan kriminal karna suatu tindak kejahatan terjadi bila ada niat dan kesempatan. “ungkap Kapolsek”.

Penulis : Horong
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password