Polres Sanggau, Polsek Beduai Bantu Warga Mengevakuasi Mayat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Rabu (11/10) 2017, sekira pukul 08.00 Wib. Warga Sungai Sekayam Dusun Kubing, Desa Kasromego, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau dibuat heboh saat ditemukan sesosok mayat laki-laki mengapung.

Mayat tersebut berinisialkan H berusia 36 tahun, pekerjaan Wiraswasta, beralamatkan Dusun Sotok, Desa Sotok, Kec. Sekayam, Kab.

Kapolsek Beduai IPTU Donny Simbiring mengatakan mayat tersebut, pertama kali ditemukan Antonius Dandi dan Mario Suarez hendak mencari tupai di seberang Sungai Sekayam, sesampainya ditepian sungai para saksi melihat mayat yang mengapung terbawa arus sungai. Kemudian para saksi meminta pertolongan kepada warga.

Dengan dibantu oleh satu orang warga dan anggota Polsek Beduai melakukan evakuasi terhadap korban, dengan menggunakan sampan korban dibawa ke tepian sungai.

Beradasarkan keterangan para saksi korban (H) menghilang sejak hari Senin, tanggal 9 Oktober 2017. Pada saat ditemukan mayat korban sudah mengeluarkan aroma tidak sedap, kulit mengelupas, kaku dan membengkak, namun orang tua korban menyatakan menolak untuk di lakukan otopsi sesuai surat pernyataan dari pihak korban.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh pihak Polsek Beduai antara lain melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengevakuasi korban, melakukan visum oleh Dr. Deni Hansen Limbeng dari Puskesmas Balkar. Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor : Alfian Nunar
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password