SMP Negeri 08 Nanga Awin didatangi Polisi

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Prihatin dengan kondisi keselamatan dan keamanan di Lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri 08 Nanga Awin.

Selasa sekitar pukul 09.30 wib Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah bertemu dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 08 Nanga Awin guna merencanakan Pembangunan tempat parkir / garasi untuk Para Guru dan Siswa – Siswi SMP Negeri 08 Nanga Awin.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Kapolsek Putussibau Utara berdasarkan perintah Kapolres Kapuas Hulu untuk menertibkan parkir kendaraan guna menjaga kelancaran dan keselamatan serta keamanan lalu lintas di depan SMP Negeri 08 Nanga Awin.

Perintah tersebut tidak lain atas temuan Kapolres Kapuas Hulu yang mendapati kendaran milik Guru dan Siswa SMP Negeri 08 terparkir tidak pada tempatnya bahkan ada yang berada di badan Jalan Lintas Utara.

Kapolsek Putussibau Utara yang juga menyertakan Kepala Desa Nanga Awin dan Ketua Komite Sekolah dalam rapat koordinasi mengusulkan untuk kerja bakti Kerja Bakti Polres Kapuas Hulu pembuatan garasi di SMP Negeri 08 Nanga Awin yang juga merupakan gagasan Kapolres Kapuas Hulu.

“hasil rapat koordinasi adalah sepakat untuk membuat garasi yaitu di halaman sebelah kiri depan SMPN 08 Nanga Awin dengan bentuk bangunan Letter “L” dengan ukuran sekitar 15 M X 3 M ” jelas Iptu Salmansyah.

Salman juga menambahkan bahwa dalam proses pembuatan garasi akan dibantu oleh kepolisian yang bergotong royong bersama masyarakat.

“tujuan kami dengan adanya garasi itu, guru dan murid parkirnya tidak sembarangan lagi, terlebih sampai ke badan jalan, itu sangat bahaya sekali untuk pengguna jalan lainnya ” ungkap salman.

Kades Nanga Awin Sdr. Stefanus, Amd merasa sangat senang karena ada perhatian untuk warganya, terlebih hal ini sudah lama Ia ingin laksanakan, namun karena keterbatasan dan belum ada yang memotori untuk mengajak, sehingga keinginan tersebut tidak terlaksana.

” rapat selesai jam 11.00 wib, disepakati pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 pukul 08.00 wib akan dilaksanakan rapat kembali dengan menghadirkan orang tua siswa dan masyarakat di SMPN 08 Nanga Awin, saya berterima kasih kepada kepolisian karna sudah menjadi motor penggerak kegiatan ini ” pungkas Stefanus.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password