Layani Masyarakat, Polsek Putussibau Utara kawal jenazah sampai pemakaman

9CF930BE-25DB-4750-ABD8-767CFDD22BA6

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Kamis, cuaca yang cukup mendung tampak menyelimuti dan menggambarkan suasana hati warga Jalan Hasanudin Kelurahan Hilir Kantor sedang berduka. Pagi ini sudah ramai berkumpul di Kediaman Almarhumah Hj. Nurlaha Binti Abdul Malik.

Nurlaha (alm) meninggal pada rabu malam, saat sedang berada di pondok kebun milik nya malam itu merasa sakit di bagian leher yang diperkirakan akibat dari tekanan darah tinggi yang telah lama dideritanya.

Jumhana, tetangga korban mengatakan bahwa pihak keluarga sudah berusaha memberikan pertolongan dengan membawa ke rumah sakit, namun saat masih diperjalanan almarhum sudah tiada.

” tadi pagi saya melihat orang ramai keluar masuk rumah almarhum, kemudian saya menghampiri dan menanyakan pada salah satu keluarga, saat itulah mengetahui bahwa almarhum sudah berpulang ” jelas jumhana. Kamis (12/10/17)

Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah yang juga datang ke rumah duka bersama 4 orang anggotanya menuturkan berdasarkan keterangan keluarga bahwa Nurlaha meninggal akibat sakit tekanan darah tinggi atau hipertensi yang sudah lama dideritanya.

” Beliau meninggal karena sakit, dan kedatangan kami kemari adalah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, mari kita doakan agar amal ibadahnya diterima disisi Allah ” jelas Salman.

Tampak Kapolsek dan angootanya membantu keluarga almarhum dan mengatur lalu lintas di depan rumah duka. Anggota polsek putussibau utara juga membantu warga memarkirkan kendaraan warga yang datang melayat ke rumah duka.

” Rencananya jemazah akan dikebumikan di TPU depan Masjid Darussalam Kedamin, Kami sudah siapkan mobil untuk pengawalan jenazah dari rumah duka ke Pemakaman, anggota juga sudah saya sebar di persimpangan untuk mengatur lalu lintas ” tambah Salman.

Kepolisian wajib hadir di tengah – tenagh masyarakat dan memberikan pelayanan semaksimal mungkin, karna sudah tugas kami untuk melidungi, mengayomi dan melayani masyarkat, imbuh salman.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password