Kasat Lantas: Pam Turlalin Jamin Keselamatan Peserta Aksi Damai

5D67507C-E39C-4E17-81BD-AD95D1BC34BB

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar , Polres Sintang – Puluhan anggota dari Satuan Lalu Lintas Polres Sintang turun kejalan melakukan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan Aksi Damai dan Audiensi resmi PP Forum Penegak Demokrasi di Kantor DPRD kabupaten Sintang, Kamis (12/10/17).

Selama kegiatan berlangsung puluhan personil Sat lantas mengatur arus lalu lintas tempat berkumpulnya massa Aksi damai di Taman Entuyut jl. PKP.Mujahidin Sintang yang menjadi titik kumpul massa aksi damai, selanjutnya peserta aksi damai dengan menggunakan kendaraan R.2 menuju gedung DPRD Sintang dengan pengawalan mobil sedan Patroli Sat Lantas Polres dan kendaraan Dinas R.2 Patroli Lantas.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Anton Satriadi, SIK selaku Perwira pengendali Pengamanan dan pengawalan (Padal Pamwal), peserta aksi damai, menyampaikan bahwa di setiap titik sudah di sebar anggota Sat lantas untuk mengatur arus lalulintas agar setiap kendaraan yang lewat tidak terganggu dengan kegiatan dan aktivitas para peserta aksi damai.

CEBB3FA9-8348-423B-9592-398A587F8D3C

“Para peserta aksi damai menjadikan Taman Entuyut sebagai titik kumpul sebelum bergerak ke gedung DPRD Sintang, kebetulan lokasi yang mereka pilih adalah lokasi padat lalu lintas, jadi harus dilakukan pengamanan jalur dan pengaturan lalin,” terang Kasat Lantas.

Masih menurut AKP Anton, kondisi para peserta aksi damai yang menggunakan kendaraan roda dua dalam perjalanan aksi nya menuju kantor DPRD, memerlukan pengawalan esktra agar tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya.

“Kita lakukan pengawalan kepada peserta aksi damai, tujuannya agar mereka pada saat berada dijalan, keselamatan mereka benar-benar terjaga, ini sebagai wujud perhatian kita, bukan hanya sebatas para aksi damai namun pada setiap kegiatan masyarakat yang memerlukan, kami tetap berikan pelayanan,”tutup AKP Anton.

Penulis : Martha
Editor : Alpian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password