Antisipasi Sidang Putusan Sudiro, Polres Mimika Lakukan Rapat Koordinasi

Antisipasi Sidang Putusan Sudiro, Polres Mimika Lakukan Rapat Koordinasi

Tribratanews.polri.go.id – Untuk mengantisipasi sidang putusan terhadap Sudiro, Polres Mimika melaksanakan Rapar Koordinasi bertempat di ruang data Polres Mimika mile 32 jalan Agimuga, Kamis (12/10/2017).

Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korowa, SH. MH sebagai penanggung jawab dalam pengamanan sidang putusan ini menyampaikan trima kasih semua pihak yang sudah hadir, harapnya adalah Polisi dan TNI siap mengantisipasi putusan tersebut.

“Kami mengharapakan semua anggota, baik Polri maupun TNI agar saling bahu – membahu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ada di Mimika,” Kata Kompol Korowa.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Timika R. D. Behuku,SH. MH yang hadir menyampaikan bahwa perlu mengantisipasi dalam putusan ini. Ada dua hal yang menjadi  putusan, yaitu bebas dan putusan terbukti bersalah.

“Kalau terbukti maka tersangka langsung di bawa ke Lapas. Maka disitulah masa pendukung pasti merasa tidak puas dan tidak terima sehingga mereka melakukan aksi perlawanan terhadap petugas bahkan melakukan apa saja yang mereka inginkan. Inilah yang harus diantisipasi,” terang Behuku.

Selain itu, Pasi Intel Kodim 1710 Mimika Kapten Gertaim Pakpahan juga menyampaikan bahwa TNI siap untuk membantu Polisi dalam pengamanan ini.

“Diharapkan untuk segera membuat surat permintaan pasukan, ditujukan kepada Dandim 1710 Mimika sehingga sesegera mungkin pasukan diturunkan,” pungkas Kapten Gertaim Pakpahan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Mimika Kompol Toni Upuya, SE menyampaikan bahwa pertemuan kali ini intinya hanya satu hal saja, yaitu sidang putusan terhadap Sudiro adalah aman.

“Untuk itu semua pasukan dari Polres terlibat dan juga kami minta bantuan tenaga dari Brimob Den B Mimika serta TNI – AD,” ujar Kompol Upuya.

Penulis: Hempi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password