Anggota Marnit Paloh, Sambangi Nelayan Lokal Yang Berteduh Dari Cuaca Ekstrem

Tribratanews.polri.go.id, Kamis (12/10/2017) wilayah perairan patut diwaspadai oleh masyarakat pesisir, maupun penyedia dan pengguna jasa transportasi laut, anggota Marnit Paloh saat melakukan patroli di muara paloh dan menyambangi Kapal-kapal nelayan yang banyak berlindung di sekitar pantai Selimpai dikarenakan cuaca buruk.

berdasarkan pantauan dari BMKG cuaca di wilayah Kalbar berpotensi hujan di beberapa wilayah mulai dari intensitas ringan hingga sedang,” dan untuk waspada terhadap hujan intensitas sedang – lebat pada siang/sore dan malam hari, berpotensi disertai guntur dan angin kencang durasi singkat.

dalam beberapa hari ini, banya nelayan yangmemilih kembali ke perairan paloh setelah sampai di muara sungai. Mereka engga melaut karena kondisi cuaca di laut yang tidak menentu.

Bahrudin salah satu Nakhoda kapal KM. Living nelayan asal Liku yag menggunakan alat tangkap jaring saat di temui Kamarnit Patroli Paloh Bripka Kamarudin mengatakan “ kami disini sudah dua (2) malam ‘Pak’ berlindung di pesisir pantai selimpai dari kondisi angin kuat, tidak bisa menangkap ikan karna cuaca tiba-tiba berubah.” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bripka Kamarudin, kembali menghimbau masyarakat nelayan agar mewaspadai cuaca ektrem, yakni hujan yang disertai angin kencang apabila saat sedang melaut kondisi cuaca berubah segera berlindung ke pulau terdekat, jangan memaksakan diri, utamakan keselamatan.

Penulis : Mahrani
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password