Divhumas Polri Turut Meriahkan Legal Expo Kemenkumham 2017

WhatsApp Image 2017-10-12 at 13.12.23

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta, Kementerian Hukum dan HAM kembali menggelar acara tahunan “Legal Expo”, untuk memperkuat kerjasama jajaran penegakan hukum dan pembangunan hukum.

Pantauan Tribaratanews.com di lapangan, sejumlah institusi penegak hukum yang terlibat adalah Badan Narkotika Nasional (BNN), Mahkamah Agung (MA), Kejaksaan Agung (Kejagung), Kepolisian RI (Polri), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Direktorat Imigrasi, Ombudsman, Komisi Yudisial (KY) dan sebagainya.

WhatsApp Image 2017-10-12 at 13.12.54Acara berlangsung selama 2 hari dari tanggal 12-13 Oktober 2017 di Graha Pengayoman Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini mengusung tema pelayanan publik.

Divisi Humas Polri ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan inovasi polri dalam pelayanan kepada masyarakat yang berbentuk digital diantaranya e sim,e stnk,e penyidikan dan e skck serta pelayanan pembuatan sim baru serta perpanjangan kepada pengunjung yang menghadiri kegiatan tersebut.

Saat ini banyak masyarakat yang belum tahu dan memiliki kesadaran hukum secara penuh. Maka acara ini digelar dengan suasana menyenangkan untuk memancing antusiasme masyarakat serta pengenalan pelayana kepada masyarakat dalam berbentuk digital.

WhatsApp Image 2017-10-12 at 13.12.59Ada berbagai institusi hukum yang membuka stan di Graha Pengayoman, aula di dalam gedung Kemenkum HAM, maupun di luar gedung Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Sejauh ini, stan-stan mayoritas dikerubungi para pegawai Kemenkum HAM dan masyarakat sekitar yang mengantri mobil Samsat keliling yang disediakan Polri untuk melayani pembuatan dan perpanjangan SIM dan STNK.

Penulis: Tim

Editor: Alfian Nur

Publis: Alam / Veri

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password