Mahasiswa STIK-PTIK Sosialisasikan Program Gerakan Malu Menganggur (GMM) di Margatiga Lampung Timur

Tribratanews.polri.go.id – Dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi , Mahasiswa STIK-PTIK melaksanakan bhakti sosial di Dusun Way Selam, Desa Gedung Wani Timur, Kec. Margatiga, Kab. Lampung Timur untuk membantu Program Pemkab Lampung Timur yaitu Sosialisasi Gerakan Malu Menganggur (GMM) guna Pencegahan Kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor), Kamis (12/10/17).

Menurut Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi, Pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan aktivitas Akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan tekhnologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Pengabdian kepada masyarakan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif. Pada hal ini mahasiswa STIK-PTIK harus mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu berkontribusi nyata salah satunya yaitu melalui sosialisasi (GMM).

Seperti yang kita ketahui selama ini bahwasannya mahasiswa STIK-PTIK adalah penyambung lidah rakyat, agent of change dan lainya khususunya dalam hal tugas-tugas kepolisian yaitu memelihara kamtibmas, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

Maka dari itu mahasiwa STIK-PTIK harus mengetahui porsi dari tugas mereka masing – masing dalam mengabdi kepada masyarakat. Salah satu bukti nyata kegiatan ini adalah memberikan bantuan sosial berupa alat cukur rambut kepada masyarakat Dusun Way Selam Desa. Gedung Wani,Kec. Margatiga,Kab. Lampung Timur.

Bantuan alat cukur rambut ini bekerjasama dengan Warga binaan Babhinkamtibmas Polsek Margatiga yaitu ruko cukur rambut milik Bapak Riyanto, untuk masyarakat sekitar Dusun Way Selam yang sudah di Training mencukur oleh Instruktur dari Dinas Koperasi UKM dan tenaga kerja.

Mahasiswa STIK-PTIK AKP Budi Santoso menjelaskan, Kegiatan Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat (Kermadianmas) ini di ikuti oleh sebelas Mahasiswa khususnya di Wilayah Lampung Timur, jika ingin mengasah ketrampilannya dapat belajar di tempat cukur rambut tersebut di Dusun Way Selam Desa. Gedung Wani,Kec. Margatiga,Kab. Lampung Timur.

Sambungnya, “ Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang besar kepada Masyarakat khususnya Dusun Way Selam dalam mensukseskan Program Gerakan Malu Menganggur (GMM), Selain itu kedepannya dapat meningkatkan ketrampilan, kesejahteraan masyarakat dan turunnya angka kejahatan di Wilayah Lampung Timur,” Imbuh AKP Budi Santoso mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, M.H.

Penulis : Catur/Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nuranas
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password