Debit Air Sungai Kapuas Naik

WhatsApp Image 2017-10-12 at 08.25.17

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar

, Polres Sintang – Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan debit air Sungai Kapuas naik. Di Kecamatan Tempunak, kondisi air sungai sudah mulai meluap dan merendam sebagian jalan yang ada di pinggir sungai dengan ketinggian air sekitar 10 cm.

Terpantau wilayah yang sudah mulai terendam banjir pada Rabu (11/10/17) antara lain Jalan Prabu Cakra Negara desa Nanga Tempunak ( Pusat Kecamatan Tempunak ), Desa Tanjung Perada dan Desa Mensiap Jaya.

Diperkirakan jika intensitas curah hujan semakin tinggi sangat dimungkinkan debit air juga ikut naik dan terjadi banjir seperti tahun sebelumnya dimana ketinggian air mencapai hingga 150 cm.

Menyikapi hal ini Polsek Tempunak memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya yang tinggal dibantaran Sungai Kapuas untuk lebih berhati-hati serta mengawasi anak-anak mereka guna menghindari korban jiwa tenggelam.

“Selain itu akan di laksanakan patroli rutin serta memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan,” tutur IPTU Sudayat.

Masih menurut Kapolsek Tempunak ini untuk menindak lanjuti hal ini Polsek Tempunak juga akan berkoordinasi dengan instansi samping terkait penanggulangan bencana kepada warga masyarakat Kecamatan Tempunak dan sekitarnya.

“Kami akan lakukan yang terbaik dan akan lebih aktif untuk melaksanakan patroli serta menghimbau untuk selalu waspada akan adanya banjir yang lebih tinggi”ucap Kapolsek Tempunak.

Penulis : Martha
Editor : Alpian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password