POLICE GO TO CAMPUS : Kuliah Umum, Dirlantas Berharap Mahasiswa Jambi Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

IMG-20170114-WA0021Tribratanews.polri.go.id- Polda Jambi, Berdasarkan angka kualitatif dan kuantitatif, sumber utama kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) adalah karena pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara sendiri.

“Semuanya itu terjadi disebabkan kebiasaan masyarakat yang sukanya menggampangkan aturan berlalu lintas. Singganya mengakibatkan lupa kalu jalanan adalah milik bersama,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi, Kombes Pol Bahkaruddin, beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Dirlantas kepada 750 mahasiswa di kampus Universitas Jambi (Unja) Mendalo dalam kuliah umumnya. Dia juga mengatakan, menyambangi kampus-kampus di Provinsi Jambi adalah sebagai salah satu program nasional keselamatan berlalu lintas.

Menurutnya, para peserta inilah cikal bakal etika berlalu lintas. Diharapkan dapat berkembang dan dilakukan dengan baik dan sempurna.

“Melalui lembaga pendidikan ini yang merupakan sebuah wadah pembinaan kawula muda diharapkan setiap orang bisa memiliki sebuah SDM yang berkualitas,” kata Kombes Pol Bakharuddin.

“Sehingga mampu memberikan contoh teladan kepada sekitar dengan memberikan pengetahuan dari kuliah umum ini,” tambah Dirlantas.

Para peserta pun menanggapi kuliah umum dari Dirlantas. Mereka sangat bangga dan puas. Karena yang hadir dalam kuliah umum ini langsung dipimpin Dirlantas Polda Jambi.

“Direktur merupakan orang paling bertanggung jawab terhadap pembinaan dan pelaksanaan fungsi lalu lintas di Provinsi Jambi,” tuturnya. (*)

Penulis : Arief

Editor : Kang Ikbal

Publish : Alam

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password