Mengurangi dampak Kebakaran Hutan dan Lahan , Tim Terpadu Terus giat laksanakan sosialisasi

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang-Polsek Kayan Hilir-Untuk mengurangi dampak yang disebabkan kebakaran hutan lahan tim terpadu Polsek Kayan Hilir beserta Koramil dan Manggala Agni giat laksanakan sosilisasi dan himbauan Karhutla,
Kamis,(12 /10/2017).

Tim yang terdiri dari Anggota Bhabin Kamtibmas Brigadir Agus Sutrisno, Babinsa Serda Burhanuddin, serta tiga anggota Manggala Aqni Heru Agus, Donni danYudi Machmudin.

Gabungan Tim tersebut melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat di dusun Sungai Manan Desa Ng Tikan dengan metode anjangsana ke rumah-rumah warga.

“Kami melaksanakan giat patroli ini guna mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan dampak dari membuka lahan dengan membakar karna selain merusak lingkungan juga dapat dikenakan sangsi pidana sesuai undang-undang yang berlaku,” jelas Brig Agus Sutrisno.

Bhabinkamtibmas Kayan Hilir beserta Tim ini, mengharapkan dengan dilaksanakan giat sosialisai ini masyarakat akan jadi lebih mengerti akan dampak dari membuka lahan pertanian dengan cara membakar “.

Kesempatan yang sama Kepala Dusun Sungai manan Sdr.Darius mengucapkan terima kasih kepada tim terpadu yang telah berkunjung ke dusun kami untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat masalah karhutla dan kami juga mengharap kan kepada warga dapat menerima apa yang yang sudah disampaikan oleh Tim guna kepentingan kita bersama.

Penulis : charles. Ps
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password