Biddokkes Polda Kalsel Intensif Lakukan Penyuluhan Bahaya Obat Daftar G (Zenith,PCC) ke Pelajar SMP di Banjarmasin

Tribratanews.polri.go.id- Begitu bahayanya keberadaan obat paracetamol caffeine carisoprodol (PCC), serta pil zenith. Tentu menjadi keprihatinan semua pihak, jika obat berbahaya itu dikonsumsi oleh generasi muda. Kepada siswa di SMPN 10 Jalan AES Nasution Kampung Gedang. Memberikan penyuluhan dan sosialisasi obat ilegal tersebut. Materi disampaikan langsung oleh dr Bambang P, Sp.S dihadiri Kabiddokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Z Hakim, MARS, MH.Kes di Aula Smp 10 yang diikuti siswa SMPN 10 Kota Banjarmasin.

Soal pil PCC, pil tersebut mirip dengan narkoba jenis flaka di luar negeri. PCC merupakan pil campuran yang berfungsi mengurangi rasa sakit, memberikan sifat penenang dan berbahaya jika dikonsumsi.

Petugas Biddokkes mewanti-wanti kalangan pelajar untuk menjauhi segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Perlu peran orang tua, guru dan sahabat untuk bersama-sama melawan serta mengantisipasi bahaya narkoba.

Sebagai penerus bangsa perlu memperkaya diri, jangan mudah terayu dan terpengaruh oleh temannya, sekarang berbagai bentuk narkotika ada di lingkungan kita.

Jika ada peredaran obat-obatan terlarang, siswa segera melapor guru dan polisi. Laporkan jika ada pengedar atau pemakai.

Salah satu siswa SMPN 1o Banjarmasin Firman mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan karena dengan adanya sosialisasi ini siswa lebih tahu bahayanya bagaimana obat tersebut.

 

Penulis : Yudha

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password