POLISI ROLE MODEL : Aiptu Suryanto Dekatkan Diri dengan Warga

Tribratanews.polri.go.id, Tegal kota – Kedekatan polisi dengan masyarakat di Kota Tegal terus dibina jajaran Polres Tegal Kota hingga di lingkup sosial masyarakat terkecil. Mulai dari Rukun warga hingga kepala keluarga di lingkungan Rukun Tetangga.

Salah satunya Aiptu Suryanto Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Selatan, Sembari nongkrong berbaur bersama warga untuk membina kerjasama dengan membangun interaksi personal melalui komunikasi langsung.

“Selain lebih mengakrabkan, juga diharapkan mampu mengidentifikasi setiap permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat,” ungkap Aiptu Suryanto usai sambang wilayah di desa Debong Tengah, Sabtu (14/01/2017).

Tak hanya seputar permasalahan cipta kondisi dalam pemelihara keamanan, ketertiban dan kententraman masyarakat (Kamtibmas), termasuk peningkatan kualitas hidup warga dilingkungan. bahkan, terkadang permasalah keluarga.

Sementara terpisah, Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Kapolsek Tegal Selatan, Kompol Zaenal Arifin menyampaikan tidak hanya sebagai suatu basis deteksi dini potensi gangguan keamanan. Juga mampu menyelesaian masalah berimplikasi Kamtibmas maupun peningkatan partisipasi aktif masyarakat .

Oleh karenanya dengan diskusi dan komunikasi langsung diharapkan anggota dapat mengetahui akar permasalahan, sehingga mampu menetapkan prioritas tindakan sebagai solusi dalam menciptakan keamanan dilingkungan warga,” ujarnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password