Rakit Terbalik, David Latabila Tewas di Laut Lepas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Peristiwa terbaliknya rakit mengakibatkan tewasnya seorang nelayan, David Latabila alias Enal (30), warga Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Rabu (11/10/2017), sekira pukul 04.30 WITA. Kejadiannya, disekitar 32 mil laut dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan), Kelurahan Sumompo, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Awalnya, dini hari itu korban bersama beberapa rekannya melaut untuk menangkap ikan. Korban naik di atas rakit yang ditarik oleh sebuah kapal. Di TKP (Tempat Kejadian Perkara), seorang rekan korban, Ahmad Olii (57) melihat salah satu tali pengikat rakit yang ditumpangi korban putus. Rakitpun langsung oleng dan terbalik.

Hal tersebut lalu diberitahukan Ahmad kepada tonaas perahu, Angko (51). Angko melapor kepada kapten kapal, yang langsung memutar haluan ke arah rakit untuk melihat kondisi korban. Angko lalu berenang ke laut lepas dan berupaya membalikkan rakit sambil mencari keberadaan korban. Saat ditemukan, korban ternyata sudah tewas.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan melalui Kasubbag Humas, AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Korban dievakuasi ke TPI Tuminting menggunakan kapal Tiberias 3,” ujarnya. “Pihak keluarga korban menolak untuk diotopsi dan jenazah korban sudah dibawa ke Kota Bitung untuk dimakamkan,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Alfian
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password