Jalur Lintas Barat Krui Lampung Putus Total

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Jalan lintas Barat tepatnya di Pekon Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat putus tergerus air Sekitar kurang lebih 50 meter dengan kedalaman 6 meter pada kamis 00.30 wib dini hari.
IMG-20171012-WA0014Kasat Lantas AKP Agustinus,S.H. Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. Mengungkapkan, Putusnya jalan setelah hujan deras yang turun sejak sekitar pukul 17.00 Wib hingga redah 23.30 wib pada Rabu 11/10/2017.
Terjadi hujan deras di Wilayah Kabupaten Pesisir Barat itu menyebabkan Sungai Way Mahenai banjir dan meluap sehingga Jln. Lintas Barat tepatnya Way Mahenai Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, dan jalan tergerus hingga Putus sehingga arus lalulintas Krui Bengkulu putus total,”Jelas Kasat Lantas.
IMG-20171012-WA0054Selanjutnya polisi sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini pihak DPUPE, BPBD, Dishub, dinas sosial, Pol PP, selain itu Polisi  juga Memasang Police Line dilokasi dan Berkoordinasi dengan Pihak PLN untuk mematikan arus listrik jalur Pesisir Selatan,”terang Kasat Lantas.
Kini polisi dari satuan lalulintas Polres Lampung Barat dan jajaran Polsek Pesisir Tengah dari awal hingga sekarang melakukan pengamanan dilokasi berikut memasang rambu-rambu dan Memasang plang,pengalihan arus dan Memberikan himbauan kepada pengendara yang melintasi jln.lintas barat agar melintas melalui jalur lintas liwa – Krui,”ucap kasat lantas.
IMG-20171012-WA0011Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar yang hendak melintas dari arah Bengkulu – Lampung begitu juga sebaliknya untuk melintas jalur lintas tengah, sementara Kendaraan yang sudah dilokasi untuk mutar balik sesuai yang kita arahkan. Untuk kemacetan kendaraan, saat ini sama sekali tidak terjadi kemacetan, dikarenakan kendaraan yang hendak melintas baik kendaraan kecil maupun kendaraan besar sudah pakir di rumah makan atau di tempat pakir lainya,”tutup kasat lantas.
Penulis  : Edi Susanto/Polres Lampung Barat
Editot     :   Alfian Nurnas
Publish  :   Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password