Tim Reskrim Gabungan berhasil mengungkap sindikat Curanmor di Wilayah Palu dan Parigi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Parimo – Pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017, sekitar pukul 17.14 wita bertempat di Aula Mako Polres Parimo digelar Press Release (Pertemuan Pers) oleh Kabid Humas Polda Sulteng AKBP HARI, SP bersama Waka Polres Parimo KOMPOL I KETUT TADIUS, SH dan Kasat Reskrim Polres Parimo IPTU FELIX ALFONS SAUDALE, SH tentang Pengungkapan dan Penangkapan 2 Orang warga Parigi yang diduga terlibat dalam sindikat pencurian sepeda motor di wilayah Palu dan Parigi.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam Press Release kali ini yaitu antara lain:
1) Berdasarkan 4 Laporan Polisi tentang pencurian sepeda motor di wilayah Palu dan Parigi yang dilaporkan oleh Korban pencurian yang terjadi mulai Bulan Juli 2017 sampai dengan Bulan Agustus 2017.
2) Awalnya pada hari selasa tanggal 10 Oktober 2017 sekitar pukul 21.00 Wita Anggota Polsek Palu Barat berhasil menangkap Tersangka Curanmor berinisial AC (33th) di Palu Barat. Dari hasil pengembangan terhadap Tersangka tersebut terungkap pelaku lainnya yaitu berinisial JF alias JN alias DG yang beralamat di Desa Olaya, Kec.Parigi.
3) Pada Hari Selasa tanggal 10 Oktober 2017 sekitar pukul 23.30 Wita Tim gabungan Reskrim Polres Palu dan Reskrim Polres Parimo berhasil menangkapa JF alias JN alias DG di Desa Olaya, Kec.Parigi.
4) JF alias JN alias DG menerangkan pelaku lain yang berperan sebagai penadah (pembeli barang hasil curian) berinisial ARD alias PD. Kemudian TIm membawa JF untuk menunjukan rumah ARD yang dimaksudkan.

5) Dalam perjalanan, JF alias JN alias DG berusaha melarikan diri dengan melompat di jembatan jalur dua Desa Pombalowo yang tingginya sekitar 4,6 meter sehingga JF terluka namun berhasil diamankan kembali oleh Tim.
6) Pada sekitar pukul 00.40 wita Tim gabungan berhasil menangkap ARD alias PD di Desa Bambalemo dan mengamankan 2 unit Barang bukti sepeda motor yaitu Vixion dan Matic Skydrive.
7) Pada pukul sekitar 01.20 wita JF alias JN alias DG mengeluh sakit sehingga dibawa ke RS Anuntakoko Parigi untuk mendapat penanganan medis.
8) Pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 sekitar pukul sekitar 01.45 wita petugas medis RS Anuntaloko Parigi menyatakan JF alias JN alias DG telah meninggal dunia.
9) Pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 sekitar pukul 14.00 wita Tim dari Polda sulteng yang terdiri dari Kabid Humas, Bid Propam, Bid Dokes dan rombongan yang pimpinan oleh Waka Poda Sulteng KOMBES POL MOH ARIS PURNOMO yang langsung meninjau TKP dan berkunjung ke Rumah Duka milik JF alias JN alias DG yang diterima dengan baik oleh Keluarga dan Istrinya bernama ROMIN MANGKIDA.
10) Pihak Kepolisian Turut berduka cita atas meninggalnya JF alias JN alias DG, dan diharapkan Pihak Keluarga dapat bersabar menunggu hasil otopsi yang rencana akan dilakukan pada hari kamis tanggal 12 Oktober 2017 di RS Bhayangkara Palu, sehingga bisa diketahui dan disimpulkan penyebab kematian JF alias JN alias DG tersebut.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password