Jelang Pergeseran Logistik Pilkades, Kabag Ops Ikuti Rapat di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Buol – Bertempat di Kantor dinas pemberdayaan masyarakat desa BPM-PD dilaksanakan kegiatan rapat kesiapan pelaksanaan pendistribusian surat suara yang dirangkaikan dengan penghitungan surat suara pada pelaksanaan Pilkades ke Kecamatan / Desa Wilayah Kab. Buol. Rabu (11-10-2017), pukul 14.20 wita.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Pemda Kab.Buol Priyono BM. Rajak, Kadis BPM-PD Masrul Dai Hasim, Kabag Ops Res Buol AKP Johnny Bolang, S.Sos, Kasi ops Pol PP Usman Pantas, Perwakilan Kesbangpol dan Panitia Pemilihan Desa dari 15 desa.

Kegiatan rapat dibuka langsung oleh Kadis BPM-PD Masrul Dai Hasim dengan menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan penyortiran / penghitungan surat suara hanya dilakukan di kantor BPM-PD dan tidak lagi dilakukan penghitungan dikarenakan sudah tersegel. Sedangkan untuk penggunaan kotak suara sesuai dengan aturan yakni tidak diperbolehkan hanya 1 (satu) kotak suara, sehingga pada pelaksanaannya, jumlah Kotak suara sesuai dengan jumlah Dusun yang ada diwilayah Desa.

Adapun perincian logistik yang ada pada kotak tersebut yakni :

1. Surat Suara + 5% dari jumlah DPT
2. Bantal Coblos
3. Alat Pencoblos
4. Tinta Celup
5. Spidol, Polpen, Amplop dan Stiker Segel
6. Blangko
7. Identitas Panitia
8. Gembok
9. Undangan kepada peserta pemilihan.

Selanjutnya arahan dari Asisten I Pemda Kab. Buol Priyono BM. Radjak bahwa pelaksanaan pilkades menyangkut penghitungan surat suara akan dilaksanakan pada hari ini dan akan langsung digembok serta disegel, selanjutnya akan didistribusikan pada besok Hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 ke kecamatan dan diamankan di tiap Polsek serta Meminta kepada Panitia untuk bersikap tegas apabila menemukan kesalahan pada saat pelaksanaan kegiatan.

Arahan Kabag ops AKP Johnny Bolang, S.Sos Pada dasarnya tugas kepolisian adalah pada proses ini diminta untuk saling menjaga kamtibmas dan kepolisian dalam proses pemilihan ini akan menempatkan anggota polri di TPS masing desa yang akan melaksanakan pemilihan tanggal 17 oktober nanti.

Untuk dua desa yang tidak hadir dalam giat tersebut diatas akan dilaksanakn besok hari tanggal 11 oktober 2017 pukul 08.30 wita sekaligus pelaksanaan pergesaran / pendistribusian kotak suara ke kecamatan masing – masing ( polsek ) yang di kewilayahannya akan melaksanakan Pilkades.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password