Jalin Kedekatan dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Panen Jagung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso –  Bhabinkamtibmas sebagai Pembina di Desa merupakan tumpuan masyarakat oleh karena itu kepedulian Bhabinkamtibmas kepada warganya merupakan wujud kerja nyata para Bhabinkamtibmas agar menjadikan warganya sebagai Mitra Polisi.

Bhabinkamtibmas Desa Bakti agung Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso Bripka Kahar melaksanakan kegiatan Sambang dengan warganya dan membantu para petani yang sedang panen jagung di kebunnya sebagai bentuk pendekatan dengan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi. Rabu (11/10/2017).

Salah satu program Bhabinkamtibmas disamping tugasnya sebagai aparat penegak hukum, Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada seluruh warga binaannya agar memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk perkebunan jagung atau lainnya.

“Keterlibatan kami sebagai Bhabinkamtibmas dalam pengembangan jagung dan membantu petani pada saat musim panen tiba adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Poso khususnya di Kecamatan Poso Pesisir Utara” kata Bripka Kahar.

Keikutsertaan Pak Kahar dalam setiap kegiatan warga membuat kami sebagai warga di Desa ini merasa sangat senang dan bangga sekali karena Pak Kahar mau turun langsung membantu warganya” ujar salah satu warga Desa Bakti Agung.

Melalui kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bakti Agung juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan memberikan motivasi kepada para petani agar senantiasa optimis dan tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah menambahkan Bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk menjalin  kerjasama antara Polri dan masyarakat sehingga dengan kegiatan ini dapat mempererat talisilaturahmi sehingga dalam pelaksanaan tugas dalam pengejaran terhadap para DPO ini bisa memenuhi hasil yang maksimal demi  terciptanya situasi poso yang aman dan kondusif. Tutup AKBP Drs.Hari Suprapto,M.Si selaku Kasatgas IV Operasi Tinombala 2017.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password