Mobil Perpustakaan Keliling Polsek Berangas Polres Barito Kuala Datangi SDN Semangat Dalam 5

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Mobil Bhabinkamtibmas Perpustakaan Keliling milik Polsek Berangas Polres Barito Kuala, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 09.00 Wita mengunjungi SDN Semangat Dalam 5. Mobil ini sendiri dioperasikan Bhabinkamtibmas Handil Bakti Bripka Taufik Hidayat, Bhabinkamtibmas Berangas Timur Bripka FX Anggiat Sinaga, dan Bripda Noor Indah Fitriani.

Mobil Perpustakaan Keliling yang telah diresmikan Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Ni’am SH ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak di sekolah. Semangat mencerdaskan generasi bangsa itu tentu mendapatkan apresiasi dari Kepala SDN Semangat Dalam 5, Budi Raharjo.

Bukan hanya Kepsek, para Guru, dan para orangtua yang mendampingi anaknya di sekolahan juga sangat apresiasi dengan keberadaan Mobil Perpustakaan Keliling ini. Mobil ini juga diharapkan dapat menjangkau sekolah-sekolah dasar (SD) yang akses jalan dan tempatnya jauh dari jangkauan Polri.

Program ini juga merupakan salah satu terobosan Polsek Berangas dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan bangsa.

IMG-20171011-WA0077

Di samping itu, Perpustakaan Keliling diharapkan akan menjadi wadah atau media praktis dan ideal untuk bertemu dan bersosialisasi dengan bapak/ibu guru, orangtua murid/wali murid dan masyarakat sekitar.

Keberadaan Perpustakaan Keliling ini tampak dinanti dan dirindu oleh masyarakat. Keberadaan mobil Perpustakaan Keliling ini ikut membesarkan harapan akan konstribusi besar dari Polri pada khususnya, dan Polsek Berangas pada umumnya untuk bekerja bersama sama dalam mencerdaskan anak bangsa.

Mobil Perpustakaan Keliling ini sendiri kini telah dilengkapi dengan buku bacaan yang keseluruhannya baru terdapat 290 buku bacaan tingkat SD.

Penulis : Niam

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password