Tersangka Kasus Penggelapan Diserahkan Ke JPU Sintang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Polsek Sintang Kota ,-Unit Reskrim Polsek Sintang Kota kembali selesaikan perkara kasus Tindak Pidana Penggelapan, dengan menyerahkan 1 orang tersangka (TSK) dan Barang Bukti (BB) kepada Jaksa Penutut Umum (JPU) Kajari Sintang, dimana untuk penanganan kasus TSK tersebut dinyatakan P.21 oleh JPU Kajari Sintang, dan selanjutnya dilakukan penyerahan Tersangka dan Barang bukti ke JPU, Rabu (11/10/2017).

“Berdasarkan surat dari JPU tersebut maka penyelesaian kasus Penggelapan menjadi Tahap II dan siang ini Tsk dan BB kita serahkan ke JPU Sintang,” jelas IPTU Ruslan Abdul Gani,SH.

Seperti diketahui TSK tersebut telah melakukan perbuatan Tindak Pidana kasus Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal Psl 372 KUHP.

Identitas tersangka an. S Als A Anak Dari KA ( 29 th),Swasta, jalan Masuka 1 kel. Kapuas Kanan Hilir Kec. Sintang Kab. Sintang. Adapun barang bukti berupa : 1 (satu) unit sepeda motor honda astrea grand KB 3811 EA warna hitam, 1 (satu) buah BPKB sepeda motor honda astrea grand KB 3811 EA warna hitam dan 1 (satu) lembar STNK sepeda motor honda astrea grand KB 3811 EA warna hitam.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani,S.H mengatakan dengan telah diserahkannya TSK dan BB ke JPU maka penanganan kasus Penggelapan telah selesai dan penanganan selanjutnya ada dipihak JPU Kajari Sintang.

“Dengan diserahkan Tersangka (TSK) dan Barang Bukti ( BB) tersebut, maka tugas dan tanggung jawab penyidik Unit Reskrim Polsek Sintang Kota telah selesai dan saat ini tersangka sudah ditahan pada Lapas Klas II B Sintang guna menunggu proses sidang dipengadilan Negeri Sintang,”imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau dan mengajak masyarakat di Kecamatan Sintang untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungan dan mengaktifkan siskamling dan apabila ada informasi tentang kejahatan dilingkungannya segera untuk menyampaikan kepada WA Kapolsek Sintang melalui Whats App ( WA) pada nomor : 081254390056.

“Kami akan melindungi dan menjamin serta merahasiakan siapapun yang memberikan informasi kepada kami,” pesan IPTU Ruslan.

Penulis : Imam
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password