Siswa SEBA Bintara Polri dari Polres Sanggau Berikan Penyuluhan Tentang Rekruitmen Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Selasa (10/10/2017) sekira pukul 13.10 Wib, telah dilaksanakan Pengenalan diri kepada siswa SMA yang berminat masuk Polri dengan pembicara Siswa SEBA Polri angkatan 2017 Aldi Manik di Halaman Mapolsek Bonti.

“Saya sendiri berasal dari keluarga yang kurang mampu. Orang tua saya berkerja serabutan. Namun berkat adanya sosialisasi yang diadakan dari Polres Sanggau mengenai penerimaan Bintara Polri dulu serta Bimbingan dari Kapolsek dan seluruh Personil Polsek Bonti, akhirnya saya mencoba mendaftarkan diri sebagai anggota Polri. Selama mendaftakan menjadi anggota Polri dan mengikuti ujian, saya selalu meminta bimbingan dari Personil Polsek Bonti. Saya merasa bangga setelah mengetahui saya lulus dan diterima menjadi anggota Polri” ungkap Aldi Manik.

Didampingi Anggota Polsek Bonti Bripka Herkulanus Suherman dan Brigadir Arigana Siregar, Aldi Manik mengatakan bahwa selama mengikuti ujian masuk Bintara Polri, dirinya hanya mengeluarkan biaya untuk foto copy berkas, bensin dan biaya makan selama mengikuti ujian di Pontianak.

“Saya tidak percaya bahwa masuk Polri harus nyogok/suap pakai uang. Saya tetap semangat karena nasib seseorang ditentukan oleh Tuhan dan dimana ada kemauan pasti ada jalan”ucapnya.

Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Katono saat dijumpi diruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para siswa SMUN 1 Bonti untuk mengikuti masuk Bintara Polri. Giat tersebut dilakukan dengan maksud menjaring lebih banyak pelajar / warga masyarakat di Kec. Bonti untuk menjadi anggota Polri.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password