Kasat Binmas Polres Polman Bawakan Materi Sosialisasi Peningkatan Character Bulding Pengurus Organisasi LSM

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolres Polman yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Polman membawakan materi Sosialisasi Peningkatan Character Bulding Pengurus Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Rabu tgl 11 Oktober 2017 pukul 11.00 wita.

Adapun Tema: yaitu “Peranan Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat Dalam Mendukung Keberhasilan Pembangunan di Kabupaten Polewali Mandar” yang Bertempat di aula Hotel Bumi Raya dan di hadiri oleh sekitar 92 orang dari LSM/ORMAS.

Pada umumnya lembaga swdaya masyarakat adalah sebuah organisasi yang didirikan baik secara perorangan maupun secara kelompok dimana organisasi tersebut tidak berorientasi pada hasil atau laba melainkan karena adanya tujuan tertentu di dalam masyarakat. Di Indonesia Saat ini di Indonesia setidaknya terdapat kurang lebih 10.000 lembaga swadaya masyarakat yang ikut berperan aktif dalam mengawasi jalannya pemerintahan terutama pada ranah politik. Perkembangan jumlah lembaga swadaya masyakarakat ini disinyalir akan terus merangkak dengan cepat bukan hanya pada tingkat provinsi saja namun juga pada tingkat kabupaten dan kota. Beberapa faktor yang mendukung perkembangan jumlah lembaga swadaya masyarakat ini antara lain adalah karena perkembangan dalam bidang Politik, bidang Demokrasi, pembangunan ekonomi, teknologi dan semakin banyak warga Indonesia yang merupakan lulusan sarjana.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor  : Alfian

Publish: Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password