Polres Tanggamus Lampung Gelar Penyuluhan Hukum Tingkat SMA/SMK Sederajat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Kasat Binmas AKP Joko Sarianto menjadi pemateri Penyuluhan Hukum Tentang Kenakalan Remaja Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat Kabupaten Tanggamus yang digelar di Aula SMK Al-Qolam Kota Agung, Rabu (11/10/17) pagi.

Bertajuk “Perbaiki Hidup Menjadi Lebih Baik Karena Ada Hal Yang Tidak Dapat Dikembalikan Yaitu Waktu” kegiatan dibuka Kepala SMK Al-Qolam, Robin Affandi, S.IP mengungkapkan, pelajar sangat membutuhkan bimbingan terkait kenakalan remaja maupun kenakalan yang berimplikasi pelanggaran hukum.

“Kami minta pak Kasat Binmas, sedikit banyak para pelajar dikenali dengan hukum seperti lalu lintas, Karena Mengingat semakin marak dan tingginya pelaku kejahatan dan tindak kriminalitas, dengan harapan tidak ada pelajar yang menjadi pelaku maupun korban tindak pidana maupun kecelakaan khususnya wilayah kota agung”, ungkap Robin Affandi dalam sambutannya.

Dikatakan, penyuluhan yang diselenggarakan SMK Al-Qolam kali ini dengan mengundang mengundang siswa SMA/SMK/MA diwilayah Kecamatan Kota Agung Pusat, Kota Agung Barat dan Kota Agung Timur dengan jumlah peserta sebanyak 150 pelajar.

Ratusan pelajar menghadiri penyuluhan Kenakalan remaja di Aula SMK Al-Qolam Kota Agung Tanggamus, Rabu (11/10/17).
Ratusan pelajar menghadiri penyuluhan Kenakalan remaja di Aula SMK Al-Qolam Kota Agung Tanggamus, Rabu (11/10/17).

“Terima kasih kepada Polres Tanggamus dapat hadir membimbing dan mengarahkan nilai-nilai positif kepada pelajar, sehingga pelajar memiliki kepribadian yang baik kedepannya”, kata Robin Affandi

Sementara itu Kasat Binmas AKP Joko Sarianto dalam penyuluhannya mengatakan bahwa kenakalan remaja seperti bolos sekolah atau merokok bisa diselesaikan pada tingkat sekolah itu sendiri.

“Tetapi jika tindakan kriminal maupun Narkoba pasti akan berhadapan dengan hukum, maka jauhi hal buruk tersebut. Selaian itu dihimbau siswa sekolah untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah karena usia sekolah ada yang belum diizinkan memiliki SIM, lebih baik diantar oleh orang tua”, pesan AKP Joko Sarianto.

Menanggapi penyuluha tersebut, Ketua Osis SMK Al-Qolam, Hatifah pelajar kelas 13 jurusan TKJ berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan, materi dapat bermanfaat bagi dia dan teman-temannya.

“Kami khusunya para pelajar semakin sadar akan penting disiplin, dapat berpartisiapsi baik untuk diri sendiri maupun teman-teman, keluarga dan masyarakat”, ujarnya.

Pelajar kelas 13 jurusan TKJ mewakili teman-temannya mengucapkan terima kasih Polres Tanggmus melalui kegiatan penyuluhan dapat membantu pelajar memahami pentingnya keselamatan baik dilingkungan sekolah dan dilingkungan masyarakat”, pungkasnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password