Bhabinkamtibmas Bentunai Berikan Himbauan penyalahgunaan obat PCC di Sekolah Dasar

Tribratanews.polri.go.id.poldakalbar.polres.sambas. Seperti yang terlihat pagi ini, Senin (9/10/2017) Bripka Hermanto sambangi SDN 12 Bentunai Kecamatan Selakau di Desa Bentunai, kedatangan Hermanto tidak lain adalah untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada siswa/i pelajar kelas VI dan merangkul Kepala Sekolah serta dewan guru untuk ikut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan sekolah serta memperketat pengawasan terhadap siswa siswinya, karena maraknya kejadian kenakalan remaja seperti yang terjadi di Kendari Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu sangat menghebohkan masyarakat Indonesia tentang penyalahgunaan obat Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC) sehingga menyebabkan beberapa anak meninggal dunia.

Berkaitan dengan kejadian tersebut diatas selanjutnya Bhabinkamtibmas Bentunai melakukan himbauan dan menyampaikan penjelasan kepada pelajar untuk menyikapi penyalahgunaan obat pil PCC sebagai langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi diwilayah hukum Polsek Selakau.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada pelajar untuk tidak menggunakan atau mengkonsumsi obat PCC maupun obat terlarang lainnya, selanjutnya memberikan motivasi kepada para siswa/i untuk terus belajar dan memperbanyak membaca buku guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan selanjutnya mengajak kepada Kepala Sekolah dan dewan guru untuk terus mengawasi anak-anak didiknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif.

“Saya harapkan di sekolah SMP SDN 12 Bentunai ini tetap dalam aman dan kondusif, jaga kemanan dan ketertiban lingkungan sekolah dan para siswanya, berikan ilmu pengetahuan dan akhlak yang baik sehingga dapat mencetak generasi yang unggul dan berprestasi”. Ujar Hermanto kepada Ibu Huda Sabila, S. Pd selaku Kepala Sekolah.

Ditempat terpisah Kapolsek Selakau Polres Sambas Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H.,M.H., menerangkan bahwa “Kegiatan ini sebagai langkah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan yang melibatkan anak. Selain di sekolah, lingkungan sekitar sangat berpengaruh terhadap perilaku anak anak sehingga sangat rawan bila salah pergaulan. Untuk itu diharapkan peran dan kerjasama pihak sekolah untuk lebih peduli dan peka terhadap perkembangan perilaku anak dilingkungannya.” Ucap Kapolsek Selakau.

Penulis : Rio Castela
Editor : Alfian nunar
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password