Polres Sanggau, Polsek Parindu Amankan 1 Pelaku Curat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Selasa (10/10) 2017, sekira pukul 22.00 Wib. Kepolisian Sektor Parindu berhasil menangkap satu orang laki-laki, yang diduga melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Kapolsek Parindu IPTU Haryanto, S.Sos mengatakan seorang laki-laki yang berinisialkan AS, berusia 27 tahun. Beralamatkan Dusun Bukong, Desa Pandu Raya, Kec. Parindu, Kab. Sanggau. AS melakukan aksinya dirumah milik Subin Silvester (Pelapor) yang beralamat di Dusun Bukong, Desa Pandu Raya, Kec. Parindu.

IPTU Haryanto, S.Sos mengatakan kejadian Curat tersebut, tepatnya terjadi pada hari Jumat, sekira jam 10.00 Wib. Tepatnya di rumah pelapor yang beralamat tersebut, adapun kronologi kejadian Curat tersebut ketika pada hari Jumat tgl 06 Oktober 2017 sekira jam 07.00 Wib. Pelapor beserta istri pergi ke kebun untuk memanen sawit di Dusun Empaong, Desa Embala, Kec. Parindu, Kab. Sanggau.

“Sehingga kondisi rumah pelapor pada saat itu kosong, kemudian sepulang dari kebun sekira pukul 16.00 Wib. Pelapor melihat kunci gembok ruang tengah sudah dalam keadaan rusak, dan ketika istri pelapor Silpinus Butet memeriksa tas warna Pink bertuliskan Princes yang disimpan di dalam kamar telah raib hilang,” Ungkap Kapolsek Parindu.

Diketahui bahwa, didalam tas warna Pink bertuliskan Princes tersebut. Berisikan barang berharga diantaranya adalah 2 (Dua) buah kalung emas seberat 6,5 Gram, 2 (Dua) buah cincin emas seberat 4,5 Gram, Sepasang anting emas seberat 0,8 Gram dan 1 (Satu) buah kalung emas imitasi. Serta 1 (Satu) unit Handphone merk Nokia warna hitam yang sebelumnya disimpan dibatas meja di ruang tengah juga diambil pelaku.

Setelah mendapat laporan tersebut Kapolsek parindu memerintahkan anggota Unit Reskrim Polsek Parindu untuk melakukan penyelidikan terkait TP. Curat tersebut, dan mendapatkan informasi bahwa ada saksi yang melihat AG menggunakan cincin serta Handphone yang mirip dengan milik pelapor.

Selanjutnya, dengan dipimpin oleh Kapolsek langsung. Polsek Parindu melakukan pencarian terhadap seorang laki-laki berinisial AG tersebut. Kemudian, sekira pukul 22.00 Wib. Tepatnya di rumah Pelaku AG, Polsek Parindu berhasil mengamankan pelaku beserta dengan barang bukti tersebut.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, AG mengakui bahwa telah mengambil barang milik istri dari pelapor tersebut yang mana sisa barang bukti 1 buah emas imitasi milik istri pelapor masih disimpan oleh AG. Selanjutnya anggota Reskrim Polsek Parindu masih melakukan pencarian terkait barang bukti yang sudah di jual oleh AG.

Kini AG beserta barang bukti, telah diamankan di Polsek Parindu, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password