Respon Cepat Polres Matra, Tangani Konflik Tanah di PT. Letawa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Laporan sekelompok masyarakat dengan jumlah kurang lebih 30 orang yang mendirikan tenda dilokasi Afdeling Delta perumahan Pekerja blok 16 dan 17 di Pt.Letawa, dapat Respon dengan cepat oleh Personel polres Matra yang saat Itu sedang dalam tugas pengaman Pt. Letawa.

 Pukul 09:36 Wita setelah mendapat laporan tersebut Anggota Pam obvit lansung Mendatangi sekelompok masyarakat dengan jumlah kurang lebih 30 orang yang terlihat telah mendirikan tenda di lokasi Afdeling Delta perumahan pekerja PT.Letawa dengan tujuan untuk bertemu  dengan Pihak perusahaan PT.Letawa untuk meminta kepada pihak perusahan tentang kejelasan  lokasi tersebut.

Setelah lama menunggu kabar atas kejelasan lokasi yang masyarakt ini tuntu namun tidak pernah ada kejelasan dan pihat Pt. Letawa enggan mengklarifikasi atas tuntutan warga tersebut. Dengan alas an tersebut masyarakat menanam beberapa pohon pisang dan pohon kelapa di lokasi tersebut dengan dasar penyampaian Secara Lisan dari Ketua Dewan Mamuju Utara Bapak Lukman Said S.Pd kepada masyarakat.

Dalam hal ini usaha dan mediasi anggota Pam Obvit telah berkordinasi dengan ADM PT.Letawa untuk meminta penjelasan mengenai lokasi tersebut namun perwakilan dari Pt. Letawa mengatakan bahwa “tidak mungkin kami mendirikan perusahan dan menanam pohong sawit serta menebang pohong sawit di lokasi Afdeling Delta blok 16 dan 17 kalau lokasi tersebut tidak kami clearkan/selesaikan terlebih dahulu” Ujar ADM Pt. Letawa

Pihak perusahaan akan sesegera mungkin akan berkordinasi dengan kepala Desa agar masalah tersebut segera termediasi dan seluruh tuntuttan warga akan di selesaikan, selanjutnya pihak perusahaan juga meminta tambahan pengamanan dari polres khususnya anggota Sabhara untuk melaksanakan patroli guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Penulis : Triyono Abidin

Editor    : Alfian

Publish :Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password