Cegah Kriminalitas, Brigpol Nurman Pasang Sticker Wajib Lapor Di Rumah Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Wilayah Kab. Mamuju Utara yang saat ini mulai berkembang dengan pesat menjadi perhatian besar untuk Polres Matra dalam menjaga Kamtibnas di wilayah Mamuju Utara.

 

Demi mengjangkau masyarakat dengan cepat Polres Matra sebar dan pasang stiker tamu wajib lapor 1×24 jam diseluruh rumah warga Desa Malei, bersama Kades Malei MAJIDI S.PdI dan Mahasiswa KKN UNIKA, dilaksanakan di Desa Desa malei kec.pedongga ,Pada hari Rabu Tgl 11 Oktober 2017 sekitar Pukul 08.00 s/d .11.00 wita

pemasangan sticer tamu wajib lapor 1×24 jam di seluruh rumah warga desa malei, bersama kades malei Majidi S.PdI dan Mahasiswa KKN UNIKA, yakni kegiatan ini di laksanakan atas kerja sama Bhabinkamtibmas Desa Malei, pemerintah Desa Malei, Babinsa Desa Malei dan Mahasiswa KKN UNIKA.

Kegiatan ini dilakukan karena melihat warga Desa Malei merupakan daerah ex-transmigrasi yang di duduki oleh macam-macam suku, multi etnis dan biasa juga di katakan indonesia mini, dan banyak keluarga warga yang datang dari luar pulau sulawesi.

Kami berkesimpulan membuatkan sticker “tamu wajib lapor 1×24 jam” di setiap rumah warga dan mencamtumkan no hp sehingga warga dapat berkomunikasi dengan cepat dengan Polisi jika ada keluarga yang datang dari jauh yang ingin menginap beberapa hari, dan jika ada permasalahan warga cepat dilaporkan.

Dengan Kegiatan ini, kepada masyarakat  agar setiap ada keluarga atau kerabat yang datang bertamu dan ingin menginap untuk bebrapa hari agar harus di laporkan kepada pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. supaya dapat cepat di deteksi, dan warga sangat senang karena sudah diingatkan dan tetap berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan tetap menjaga kerja sama pemerintah Desa, Babinsa dan masyarakat.

Penulis : Triyono Abidin

Editor    : Alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password