Kanit I Intelkam Koordinasi Kesiapan Pilkades Serentak Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id.Polda.Kalbar,Polres Sintang- Bertempat di Kantor Pemerintahan Desa Kab. Sintang telah dilaksanakan kegiatan Koordinasi Kanit I Sat Intelkam Polres Sintang Aipda Sutino beserta anggota Unit Brigadir Wendi Saputra dengan Kabid Pemerintahan dan Kelembagaan Desa Kab. Sintang sdr. Jabarudin, S.Sos, M.Si terkait kesiapan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2018, Selasa (10/20/2017).

“Koordinasi terkait pelaksanaan Pemilihan Kades secara serentak di Kabupaten Sintang, agar agenda kegiatannya bisa kita monitor dan langkah-langkah apa yang perlu dipersiapkan,” ujar Kasat Intelkam AKP Wiwin S. Arifin,SIK

Ditambahkan olehnya apa yang dilakukan adalah untuk mengetahui sejauh mana persiapannya dan dipandang dari sisi kendala, apakah ada atau tidak sehingga pada saat pelaksanaan nanti tidak ditemui hambatan yang bisa berdampak kepada gangguan kamtibmas.

“Melalui koordinasi yang baik tentunya akan didapati masukan-masukan yang bermamfaat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jika nantinya ditemui kendala terkait keamanan selama pelaksanaan Pilkades,” tuturnya.

Dari koordinasi yang dilakukan didapat hasil antara lain :
– untuk pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Sintang sesuai UU no 6 tahun 2014 tentang Desa dilaksanakan III gelombang yaitu pada tahun 2016, 2018 dan 2020.

– untuk gelombang I tahun 2016 telah dilaksanakan dan telah dilantik oleh Bupati Sintang hasil Pilkades serentak dari 39 Desa se Kab. Sintang, sementara untuk tahun 2018 ini direncanakan akan dilaksanakan kegiatan Pilkades serentak sekitar 30 Desa.

Kasat Intelkam Polres Sintang AKP Wiwin S. Arifin,SIK memaparkan untuk pelaksanaan Pilkades Serentak gelombang ke II yang akan diikuti sekitar 30 Desa pada tiap Kecamatan yang ada di Kab. Sintang direncanakan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 sedangkan untuk tanggal pelaksanaan masih menunggu koordinasi dengan Bupati Sintang mengingat pada bulan tersebut juga akan dilaksanakan Pilgub Kalbar tahun 2018.

” Untuk kepastian tanggalnya kita masih menunggu keputusan dari Bapak Bupati Sintang, namun demikian direncanakan mulai tanggal 19 Oktober 2017 pihak Pemerintah Desa Kab. Sintang akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pilkades Serentak 2018 di seluruh Kecamatan di Kab. Sintang,”pukasnya.

Penulis : Hariyanto
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password