Curat di Bandar Lampung : Lantaran Sakit Hati, Tersangka H Bobol Counter Mantan Bosnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tersangka H (21), warga Teluk Betung Selatan Bandar Lampung tak dapat melarikan diri dari kepungan warga setelah dirinya kepergok membobol Counter dan mengambil beberapa barang berharga, pada (8/10).

Remaja yang kesehariannya sebagai buruh ini nekat melakukan aksi pencurian lantaran sakit hati kepada mantan bosnya karena tidak digaji selama sebulan. “Saya sakit hati karena upah ngecat tidak dibayar.” Ungkap tersangka H saat di Mapolsek Teluk Betung Utara.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku masuk kedalam counter dengan mengunakan kunci duplikat yang dia ambil saat masih bekerja. “Saya buka gembok pakai kunci duplikat.” ujarnya.

Dalam aksinya tersebut, berhasil mengambil satu botol parfum, dua buah cincin, satu unit ponsel Black Berry, lima voucher isi ulang dan satu paket data Indosat Oreedo. Dirinya juga mengaku, seminggu sebelumnya telah masuk ke counter mantan bosnya dan berhasil menggasak tiga unit ponsel.

“Malam itu, sekitar pukul 03.00 Wib, pemilik counter dihubungi tetangga sebelah counternya bahwa ada orang di dalam counter. Setelah korban datang dan mengecek ke dalam counter, tersangka langsung meloncat ke atap rumah tetangganya.” Terang Kapolsek Teluk Betung Utara Kompol Suharto saat ekspose di Mapolsek, Selasa (10/10/17) siang.

Korban dan tetangganya kemudian langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka. “Mendapat laporan, kami menuju TKP dan mengamankan tersangka berikut barang bukti ke Mapolsek.” Pungkas Kompol Suharto.

Kini tersangka mendekam didalam sel tahanan Polsek Teluk Betung Utara dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun. (*)

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password