Ditpolairud, Kembali Turunkan Pam Patroli Alur KP. Karimata dan Pam Batas KP. Elang Hitam

IMG_595

Tribratanews.polri.go.id, Rabu (11/10/2017). Dalam rangka mengantisipasi Tindak Pidana penyelundupan barang-barang illegal maupun barang-barang terlarang yang masuk ke wilayah perairan Kalimantan Barat, Ditpolairud mengadakan patroli pengamanan alur perairan kota pontianak dan sekitarnya serta patroli pengamanan perbatasan wilayah utara Kalbar.

Kabagbinopsnal Ditpolairud AKBP Jamhuri Nurdin, ST yang diwakili Kasubbag Anev Kompol Mulgianto memberikan APP kepada personil yang akan melaksanakan patroli perairan yaitu KP. Lemukutan VI-2001 dengan Danspeed Brigpol Edi Purwanto beserta crew dan KP Elang Hitam VI-4001 dengan Danpal Aiptu Sujoko beseerta crew.

Sebelum melaksanakan tugas patroli di lapangan yaitu Ops Lintas Kapuas, Ditpolairud mendapat Target Kasus sebanyak 5 kasus namun, personil yang dilibatkan ada 14 personil, jadi kiranya agar sarana yang akan melaksanakan patroli pam alur maupun pam batas untuk ikut melalukan giat imbangan terkait tindak pidana di wilayah perairan baik itu TO maupun Non TO.

Dalam kesempatan yang sama Kasatrolda Ditpolairud AKBP Ongky Isgunawan, S.Ik yang diwakilkan oleh Kasi Patwal Kompol Agus Mulyadi, S.Kom juga menambahkan, “untuk patroli Batas kita dibekali dengan teknologi yaitu kamera penjejak panas yang bisa mendeteksi pergerakan pada malam hari.

Jadi diharapkan apabila kesulitan untuk melakukan pemantauan objek kapal di malam hari bisa teratasi, suhu manusia dengan benda di sekitarnya bisa dibedakan lewat gradasi warna yang terlihat di layar, jadi hasil dari foto maupun rekaman yang diambil bisa menjadi bukti kita dalam melakukan giat kepolisian”, ujarnya.

Mulgianto juga menambahkan kepada personil agar tetap jaga kekompakan, jaga keamanan dan keselamatan diri dan sarana, laksanakan kegiatan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Penulis : Mahrani
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password