Lagu 4 Etnis Iringi Pembukaan Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri di Polda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe secara resmi membuka acara Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri tahap II aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA. 2017 di Aula Anindhita Lantai III Mapolda Sulsel, Rabu (11/10/17).

Menariknya, Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri Tahun 2017 ini dibuka dengan persembahan lagu 4 etnis di Sulsel yang dibawakan Kumpulan Musik Rumah Ide yang kolaborasi dengan personil Itwasda Polda Sulsel, Kumpulan Musik Rumah Ide ini merupakan binaan Irwasda Polda Sulsel.

Kegiatan tersebut dihadiri PJU Polda Sulsel, Wakapolrestabes dan Wakapolres jajaran Polda Sulsel. Dalam sambutannya Wakapolda Sulsel membacakan amanat Kapolda Sulsel bahwa tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan sebagai penegak hukum serta dalam melaksanakan progam kerja dan kebijakan pimpinan.

Polda Sulsel telah berupaya melaksanakan tugasnya secara optimal dengan didukung oleh anggaran dan logistik sesuai ketentuan. “Pengawasan dan pemeriksaan oleh tim Itwasum Polri di Polda Sulsel akan sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Wakapolda.

“Kami menyadari, dengan keterbatasan yang ada tidak menutup kemungkinan terdapat hal-hal yang belum terlaksana dengan baik sehingga mungkin akan menjadi temuan tim. Namun kami percaya bahwa Itwasum Polri selaku aparat pengawas internal pemerintah dan penjamin kualitas kinerja satker, akan memberikan bimbingan untuk perbaikan perbaikan kedepan yang lebih baik,” ucapnya.

Sehingga diharapkan, kata Wakapolda, pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, trasparan dan akuntabel dapat tercapai dan memenuhi prinsip-prinsip Good Governance serta terhindar dari pelaksanaan manajemen yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut Wakapolda mengatakan bahwa pengawasan Polri harus senantiasa dilaksanakan untuk mewujudkan Clean Goverment dan sebagai upaya mempertahankan opini WTP Polri yang diperoleh Polri dari BPK.

“Ciptakan interaksi yang baik dalam proses pemeriksaan dan kepada yang diperiksa agar memberikan Informasi seluas-luasnya kepada Tim Wasrik Itwasum,” pungkasnya.

Setelah pemaparan Karo Rena Polda Sulsel, Ketua Tim Wasrik Itwasum Brigjen Pol Drs. Wahyuddin menyampaikan bahwa pengawasan ini harus dilaksanaan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Itwasum Polri akan fokus pada pengawasan dengan tujuan agar WTP dapat di pertahankan.

“WTP ini merupakan prestasi bagi Polri, dengan WTP, tidak berarti bebas kesalahan, masih ada masalah ditemukan, oleh karenanya para Kasatker mesti memperbaiki yang bermasalah agar WTP bisa selalu dipertahankan,” kata Brigjen Pol Wahyuddin.

Selanjutnya Irwil III Itwasum Mabes Polri itu mengharapkan kerja sama dengan Obrik (Objek Wasrik) untuk saling terbuka baik objek wasrik dan subjek wasrik demi kebaikan pengelolaan anggaran keuangan Polri dan meminimalkan temuan dari BPK.

Tim Itwasum Mabes Polri tersebut datang ke Polda Sulsel melaksanakan Wasrik, diketuai Irwil III Itwasum Polri Brigjen Pol Wayuddin yang menyertakan para Auditor Itwasum Polri dan BPKP.

Giat Wasrik ini direncanakan berlangsung 9 hari dari tanggal 11 s/d 20 Oktober 2017, selain melaksanakan pemeriksaan di Satker Mapolda Sulsel, Tim Wasrik juga diagendakan akan melaksanakan pendalaman di Polres jajaran Polda Sulsel.

IMG-20171011-WA0007

IMG-20171011-WA0006

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password