Sosialisasi Tim Saber Pungli di Ball Room D’maleo Ditandai Pula Dengan Penyerahan Plakat oleh Dir Binmas.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di ball room Hotel d’Maleo telah berlangsung sosilisasi peraturan presiden nomor 78 tahun 2016 tentang satuan sapu bersih pungutan liar kepada mahasiswa dan pelajar prov. Sulbar. Rabu (11/10/17) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur, Wakil sekretaris saber pungli irjen pol Drs. Muh. Gufron, MM, M.Si, para pejabat utama polda sulbar, Kabinda, Kepala BNN Sulbar, yang mewakili Danrem 142 tatag dan Danlanal Mamuju, para OPD prov, para mahasiswa dan pelajar serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam pelaksanaanya, kegiatan diawali dengan sambutan sekretaris saber pungli dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil gubernur sulbar serta ditandai dengan pemukulan gong oleh wakil gubernur.

” Saya menitipkan, kita bekerja harus lebih cerdas dengan tiga hal, yakni melakukan pembinaan secara psikologis, melakukan penindakan secara hukum dan merubah peraturan” ucap wakil Gubernur Sulbar.

lanjutnya, Jangan hanya kasus besar, tapi yang kecil-kecil juga harus diungkap sehingga pesan psikologisnya tidak ada celah maupun kecil atau besar. Semua diharapkan bisa ditindak oleh tim saber ini.

Tidak hanya itu, kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan plakat dari tim unit saber pungli bersama Wakil gubernur dan dir binmas Polda sulbar Kombes Dra. sebagai bentuk sinergitas dalam mememberantas pungutan liar.

 

Selain itu, dilakukan pula penyerahan kaos stop pungli kepada mahasiswa da pelajar serta asisten 1 pemerintah prov sulbar.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan dialog seputar saber pungli oleh Wakil sekretaris saber pungli Irjen Pol Drs. Muh. Gufron, MM, M.Si, Inspektorat Prov. Sulbar Suryadi dan Wakil rektorat 2 Unsulbar yang dipandu langsung oleh moderator Brigjen TNI Ganal Hario Putro.

Penulis : Syamsul FTN

Editor   : Alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password