Penemuan Bayi Dalam Kardus di Bangkalan

Bayi laki-laki Zainullah ditemukan dalam kardus di depan gardu di Kec.Blega Kab., Bangkalan.

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Mita Rahmawati (27) seorang wanita warga Kampung Congaban Desa Lombang Dajah Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan pada Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 04.00 WIB dikagetkan dengan suara tangis bayi yang bersumber dari kardus mie sedap.

Mita Rahmawati mendengar suara tangisan bayi sebanyak 2 kali ketika pegawai swasta tersebut sedang mencui baju, tidak lama wanita dua puluh tujuh tahun itu mengambil senter dan mencari sumber suara bayi yang didengar. Alhasil, Mita Rahmawati melihat kardus mie sedap berisi bayi yang berada di gardu depan perumahan guru jalan Raya Lombang Dajah Dusun Congaban Desa Lombang Kecamatan Blega.

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki umur kurang lebih 7 hari lengkap dan diduga bayi tersebut bernama (Zainullah) karena tertulis di lengan sebelah kiri dengan tulisan huruf arab serta gendongan kain dan baju bayi.

Romli adalah orang yang pertama kali dikabari Mita Rahmawati tentang penemuan bayi tersebut langsung membawa bayi beserta perlengkapannya berupa 4 baju bayi warna pink dan kuning, 3 celana bayi warna putih dan kuning, 6 buah popok bayi, 1 buah pampers, 2 topi bayi warna orange dan kuning, 4 gurita warna putih, 2 pasang sarung tangan bayi, 5 kaos kaki bayi, 1 plastik warna biru dan 1 buah kardus mie sedap dibawa ke rumah Mita Rahmawati.

Warga setempat mengamati bayi yang diytemukan.

 

Bayi laki-laki usia sekitar 7 hari itu kemudian dibawa ke Puskesmas Blega oleh anggota Polsek Blega yang tiba di lokasi untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Blega AKP Hartanta, S.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H menjelaskan bahwa, “ibu kandung dari bayi yang ditemukan tersebut masih dalam penyelidikan serta melakukan koordinasi dengan puskesmas dan Dinas Sosial Bangkalan.

Penulis : Moh. Firdaus

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password